Bilik Disinfektan PDAM Tirta Berkah Pandeglang Dipasang di Pasar dan Masjid

  • Whatsapp
bilik disinfektan
Petugas PDAM Tirta Berkah Pandeglang memasang bilik disinfektan di depan Pasar Badak, Pandeglang.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Bilik disinfektan yang dibangun PDAM Tirta Berkah Pandeglang, Banten, mulai dipasang di sejumlah pusat keramaian di Kabupaten Pandeglang, Minggu (29/3/2020). Salah satunya dipasang di halaman Mesjid Agung dan Pasar Badak Pandeglang.

Direktur PDAM Tirta Berkah Pandeglang, Oky Ujang Sumawinata mengatakan, pemasangan bilik disinfektan dengan tujuan untuk mensterilisasi warga dalam mencegah penyebaran wabah covid-19.

Bacaan Lainnya

“Melalui bilik disinfektan ini untuk mensterilkan setiap warga yang akan dan setelah melakukan aktivitas. Jadi ketika hendak berkativitas atau sesudahnya, warga masuk ke dalam bilik ini untuk dilakukan penguapan,” ungkapnya.

Dikatakannya, pihaknya hanya melakukan pembuatan dan pemasangan di beberapa titik yang sudah ditentukan. Setelah itu, untuk pemeliharan dan pengamanannya diserahkan kepada pihak penanggung jawab yang sudah dibentuk.

“Kalau di Pasar Badak kami serahkan ke Disperindagpas, di Masjid Agung kami serahkan ke DKM untuk pemeliharaan dan kemananannya,” katanya.

BACA JUGA:

. PDAM Tirta Berkah Pandeglang Bangun Bilik Sterilisasi Bagi Warga di Pasar dan Terminal

. Tingkatkan Kewaspadaan Virus Corona, Pemkot Tangerang Akan Sebar Bilik Disinfektan

. Terpukul Covid-19, Omzet Pedagang Sembako di Pandeglang Merosot

Sementara, seorang pedagang di Pasar Badak Pandeglang, Muhaimin mengucapkan terimakasih kepada PDAM Tirta Berkah dan Pemerintah Kabupaten Pandeglang atas kepedulian terhadap kesehatan warga dalam penanggulangan Covid-19.

“Warga memang butuh sarana kesehatan ditengah wabah corona. Mudah-mudahan bilik disinfektan ini bisa membuat warga lebih tenang, kami juga bisa ikut mencegah penyebaran covid-19,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.