Bidan Puskesmas Labuan Pandeglang Jalin Kemitraan dengan Paraji

  • Whatsapp
bidan
Bidan Puskesmas Labuan Pandeglang, bermitra dengan paraji untuk menkan AKI AKB.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Para bidan di lingkungan Puskesmas Kecamatan Labuan, Pandeglang, Banten, menjalin kemitraan dengan paraji atau yang dikenal dengan sebutan dukun beranak, dalam menangani proses persalinan ibu hamil. Kerjasama itu bertujuan untuk menekan Angka Kematian Ibu dan Bayi (AKI-AKB).

Ai Sri, bagian Promkes Puskesmas Kecamatan Labuan, Pandeglang mengatakan, dalam menangani persalinan ibu hamil di Kecamatan Labuan, pihaknya menjalin kemitraan dengan dukun paraji. Hal itu, kata dia, penting dilakukan, untuk menekan angka AKI dan AKB di Labuan.

Bacaan Lainnya

“Melalui pertemuan antara bidan Puskesmas Labuan dan dukun paraji, kami jalin kemitraan agar bidan dan dukun paraji secara bersamaan melakukan penanganan persalinan ibu hamil,” ungkap Sri kepada wartawan, Kamis (31/10/2019).

BACA JUGA:

. Sidak, Wabup Pandeglang Temukan Proyek Lamban

. GMNI Anggap Duet Irna-Tanto Gagal Pimpin Pandeglang

. Pedagang Pasar Menes Pandeglang Tolak Berikan Retribusi

Meski konsepnya berbeda dalam menangani persalinan, menurut Sri, namun tujuan sama, yaitu untuk meningkatkan pelayanan persalinan di kecamatan Labuan. “Pada intinya untuk menekan AKI dan AKB. Kami tidak ingin kasus AKI dan AKB terjadi di Labuan,” katanya.

Dihatapkannya, melalui kemitraan antara bidan dan dukun paraji ini, program Kesehatan Ibu dan Anak berjalan dengan baik. Sehingga AKI dan AKB benar-benar bisa ditekan.

“Kami ingin pelayanan kesehatan khususnya untuk persalinan lebih meningkat lagi. Mudah-mudahan kemitraan yang kami bangun ini berjalan baik, kami yakin kerjasama ini akan banyak manfaatnya,” harapnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.