Bertepatan HUT ke 191, Bupati Lebak Dianugerahi Sebagai Perempuan Inspiratif

oleh -
Kepala DP2KBP3A Lebak Tajudin menerima penghargaan dari Ketua Umum Ipemi Inggrid Kansil.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya kembali mendapat penghargaan berupa Perempuan Inspiratif Indonesia kategori politisi dalam penganugerahan perempuan inspirasi Indonesia 2019 oleh Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi).

Penghargaan tersebut merupakan kado yang sangat berharga bagi Bupati Lebak, karena diterima bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Lebak yang ke 191.

Penghargaan yang diberikan secara langsung oleh Ketua Umum Ipemi Inggrid Kansil kepada Bupati Lebak yang diwakili oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Tajudin di Ballroom Garuda Kementerian Perindustrian Jakarta, Senin (2/12/2019).

Inggrid menyampaikan, pemberian penghargaan ini diberikan kepada perempuan Indonesia yang berkiprah dan konsisten berkontribusi dalam pelaksanaan kebijakan pemerintah.

Menurutnya, Bupati Lebak dua periode tersebut merupakan suatu sosok perempuan inspiratif, dimana, dalam masa kepemimpinannya dirinya telah berhasil memberikan dampak yang cukup besar dalam berbagai bidang, khususnya pembangunan di Kabupaten Lebak.

BACA JUGA:

Bupati Lebak Ajak Pemuda Jadi Pahlawan Masa Kini

Bupati Lebak Ajak Masyarakat Jaga Keutuhan NKRI

Dirinya berharap, sosok Iti yang sebelumnya telah menerima penghargaan sebagai Bupati paling papuler di media sosial ini dapat menjadi inspirasi bagi para perempuan di Indonesia, agar dapat bergerak didalam berbagai bidang termasuk politik.

” Kami melihat perempuan inspirasi Indonesia ini sangat beragam kiprahnya, ada yang konsisten memberikan bantuan sosial terhadap masyarakat daerah bencana, memberikan bantuan kepada pelaku usaha, akademisi, seni, politisi, profesional,” katanya

Dan IPEMI sebagai sebuah organisasi kemasyarakatan yang dibentuk dan didirikan untuk meningkatkan peran dan kontribusi Pengusaha muslimah dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat, menuju kemandirian ekonomi yang berkepribadian Indonesia dan berakhlakul karimah, kata dia, memberikan penghargaan ini kepada Bupati Lebak karena kipranya di segala bidang sangatbluar bias. (Yusuf/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *