Bertepatan Dengan HKN, Dinkes Lebak Kampanyekan Pola Hidup Sehat

  • Whatsapp
Dinkes bagikan masker gratis pada masyarakat di Terminal Mandala, Lebak.

KABUPATEN LEBAK, REDAKSI24.COM – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh pada 12 November 2020, Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak mengkampanyekan pola hidup sehat kepada masyarakat di Kabupaten Lebak. 

Kampanye pola hidup sehat dilakukan sembari membagikan masker, dan juga diiringi dengan gerakan 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak yang dinilai ampuh dalam mencegah paparan Covid-19 yang saat ini telah menjadi pandemi berkepanjangan.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinkes Lebak Trianto Supiono mengatakan, dalam kampanye penerapan pola hidup bersih dan sehat tersebut pihaknya menggandeng sejumlah Organisasi Masyarakat dan keagamaan di Lebak seperti DKMI, FSPP, Muslimat Nu, Fatayat NU, Alhidayah, Aisyiah, dan Kwarcab. 

Selain itu, pihaknya juga  melakukan gerakan tepuk tangan yang dilakukan selama 56 detik. Hal tersebut dilakukan guna mengapresiasi tenaga kesehatan yang telah berjuang melakukan penanganan Covid-19.

BACA JUGA: Dinkes Lebak Waspadai Ancaman Virus Corona

“Hari ini kita kampanyekan pola hidup sehat, membagikan masker kepada masyarakat dan juga melakukan tepuk tangan selama 56 detik untuk apresiasi kepada para pejuang pencegah Covid 19 yaitu para tenaga kesehatan dan masyarakat yang melaksanakan protokol kesehatan,” kata Trianto kepada Redaksi24.com, Kamis (12/11/2020).

Trianto mengungkapkan, pola hidup sehat dan bersih sangat penting untuk dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satu cara dalam menerapkan pola hidup tersebut dengan cara mengimplementasikan gerakan 3 M, dan memakan makanan yang bergizi tinggi. 

Dirinya yakin, jika masyarakat telah terbiasa dengan menerapkan pola hidup sehat dan bersih, maka penyebaran virus Covid-19 yang merupakan virus dari negeri Cina ini dapat diputus rantai penyebarannya.

BACA JUGA: Wabah Corona Semakin Meluas, Bupati Lebak Minta Dinkes cegah Penyebarannya

Untuk itu, dirinya kembali mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup sehat, dan mengimplementasikan gerakan 3 M dalam aktivitas sehari-harinya.

“Dengan terbiasa melakukan pola hidup sehat, maka antibodi atau imun kita juga akan kuat dan kebal, sehingga paparan Covid-19 dapat kita cegah,” pungkasnya. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.