Bertepatan Dengan Hari Sumpah Pemuda, Mahasiswa Desak Pemkab Lebak Perbaiki Jalan

  • Whatsapp
Mahasiswa desak Pemkab Lebak perbaiki jalan di Malimping.

KABUPATEN LEBAK, REDAKSI24.COM – Bertepatan pada Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2020, sejumlah  Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Ikatan Mahasiswa Cilangkahan (IMC) menggelar aksi di Kampung Jalan baru, Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten yang kondisinya rusak berat.

Aksi pada Rabu (28/10/2020) itu digelar, sebagai bentuk dari rasa kekecewaan mereka terhadap Pemerintah Kabupaten Lebak yang tidak segera memperbaiki jalan itu.

Bacaan Lainnya

“Seharusnya ada  upaya dari pemerintah untuk segera melakukan perbaikan jalan ini. Salah satunya melalui pemeliharaan atau perawatan,” kata Koordinator Aksi, Jaka Eriandi dalam orasinya.

Selain itu, kata Jaka, pihaknya juga meminta kepada  Pemkab Lebak agar menghentikan sementara aktivitas kendaraan bermuatan overload untuk tidak melintas di jalan itu.

BACA JUGA: Dishub Harus Bertindak, Truk Bernotase Tinggi Rusak Jalan di Lebak

” Kami mendesak Kepala Dishub Lebak untuk turun langsung menertibkan kendaraan overload yang melintas di jalan tersebut. Dan juga Kepala DPUPR Lebak untuk turun langsung meninjau kondisi jalan dan menindaklanjuti untuk menjadikan jalur Simpang-Bayah ini sebagai skala prioritas di wilayah Kecamatan Malingping,” katanya.

Dan pihaknya, kata dia, akan terus memantau perkembangan Pemkab Lebak atas apa yang mereka suarakan. Apabila tidak segera digubris, maka jalan itu  akan mereka di blokade. “Harus segera ada tindakan konkret dari Pemkab Lebak mengenai kondisi ini,” pungkasnya.(YUSUF/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.