Bersiap Menuju New Normal Pemkab Tangerang Segera Buka Tempat Ibadah

  • Whatsapp
Ilustrasi menuju kehidupan new normal.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Sebagai ancang-ancang kesiapan menuju pola hidup baru atau new normal Pemkab Tangerang tengah melakukan kajian untuk membuka kembali tempat ibadah.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, pemkab Tangerang sedang bersiap untuk membuka masjid dan sarana ibadah mulai dari kajian di masjid dan membolehkan kembali pelaksanaan shalat jumat.

Bacaan Lainnya

“Kami sedang siap-siap membuka masjid dan tempat-tempat ibadah. Kalau yang lain belum dulu,” ungkap Zaki dalam keterangan resminya kepada wartawan, Kamis (28/5/2020).

Ia menambahkan, saat ini Pemkab Tangerang juga tengah merancang role model bagi tempat-tempat keramaian seperti pasar, mall, sekolah, untuk disesuaikan dengan tatanan hidup yang baru.

“Kita akan buat contoh dulu yang nantinya bisa ditiru dan dijadikan acuan dalam pelaksanaan new normal,” ujarnya

Sementara itu, Sekda Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid mengungkapkan, jika beberapa waktu lalu pemkab Tangerang sudah melakukan rapat internal untuk menentukan langkah-langkah yang akan diambil dalam menyambut new normal.

“Kita akan buka sarana ibadah dengan mengundang MUI dan DMI begitupun nanti kita akan undang management mall dan toserba untuk membahas pembukaannya,” tutur Sekda Maesyal

Ia menambahkan, untuk transportasi publik pihaknya juga terus berkoordinasi dengan Pemprov DKI dan Banten serta wilayah Tangerang Raya lainnya untuk menyamakan persepsi dan aturan mengingat Banten dan DKI wilayahnya berbatasan.

Ia juga mengatakan, Bupati menekankan kepada semua stakeholder bahwa fase-fase yang telah ditetapkan oleh Presiden akan diikuti supaya konsep program yang telah dituangkan oleh pemerintah pusat sejalan dengan di Tangerang maupun di Banten.

“Kita semua berdoa dalam menyambut new normal ini, kesamaan langkah antara Pemda DKI, Pemprov Banten dan juga Tangerang Raya sejalan bisa sesuai dengan pasal-pasal yang telah diputuskan oleh Presiden,” tandasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.