Bersamaan Dengan O2SN dan FLS2N, Pelajar SD/SMP Kota Tangerang Deklarasi Damai

oleh -
Salah satu defile O2SN dan FLS2N d Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Para pelajar SD dan SMP se Kota Tangerang melakukan deklarasi cinta damai dan anti tawuran. Deklarasi tersebut disampaikan langsung dihadapan Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah beserta jajarannya,

“Dengan adanya deklarasi ini tentunya masyarakat Kota Tangerang merasa aman dan nyaman,” kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2022 tingkat Kota Tangerang di Stadion Benteng Reborn, Jalan Taman Makam Pahlawan, Kota Tangerang, Banten, Senin (13/6).

Hal itu terjadi, kata Arief, seiring dengan maraknya tawuran antar pelajar, sehingga tidak sedikit masyarakat maupun orang tua yang merasa resah atas adanya peristiwa tersebut.

Begitu pula dengan adanya fenomena pelajar yang melakukan aksi cegat truk hanya untuk konten. “Kami harap peristiwa ini tidak terjadi lagi. Karenanya, kami membentuk tim satgas di sekolah agar peristiwa tersebut tidak terulang dan dapat diantisipasi sejak dini,” kata Arief.

BACA JUGA:;Dukung Deklarasi Cinta Damai, SMKN 8 Kabupaten Tangerang Larang Siswanya Ikut Demo

Melalui Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2022 tingkat Kota Tangerang itu pula, kata Arief, diharapkan dapat meningkatkan rasa kebersamaan atau persaudaraan antar pelajar

Kegiatan tersebut, lanjutnya, diikuti oleh para pelajar SD dan SMP se Kota Tangerang, Dan di acara pembukaan itu, setiap kontingen dari koordinator wilayah (korwil) Dinas Pendidikan Kota Tangerang mengikuti defile dengan menampilkan parade yang unik dan menarik.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah membuka kegiatan O2SN dan FLS2N tingkat Kota Tangerang yang diikuti oleh pelajar-pelajar SD dan SMP se Kota Tangerang,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin merinci O2SN diikuti 208 peserta didik SD dan 136 peserta didik SMP. Sedangkan FLS2N diikuti 143 peserta didik SD dan 120 peserta didik SMP.

Diantara cabang olahraga yang dilombakan pada O2SN tersebut, tambah dia, silat, karate, renang, atletik, bulutangkis, dan catur. Sedangkan untuk FLS2N yaitu, menyanyi tunggal, seni tari, pantomim, kriya anyam, MTQ dan tahfidz, serta kreativitas tari, kreativitas musik tradisional.

Untuk venue yang digunakan, katanya, diantaranya GOR Bugel Mas Indah Kecamatan Karawaci, Mall Icon Walk, GOR Merdeka, Stadion Benteng Reborn, SDN Tangerang 6, Markas YON 203 Arya Kemuning Jatiuwung, dan Gedung Kesenian.(Aan)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.