Bermodal Hafal Surat Yassin, 1 Pasangan di Kota Serang Bisa Nikah Gratis

oleh -
nikah gratis kota serang
Wali Kota Serang, Syafrudin menjadi saksi pernikahan gratis salah satu pasangan yang hafal Surat Yassin.

KOTA SERANG, REDAKSI24 COM – Berkat hafal Surat Yassin, satu pasangan muda  mudi di Kota Serang, Banten, mendapat hadiah menikah secara gratis. Selain itu, pernikahan pasangan  ini juga disaksikan orang nomor satu di Kota Serang.

Wali Kota Serang, Syafrudin mengatakan, dari pendaftar nikah gratis sebanyak 481 pasangan, yang memenuhi syarat hanya 1 pasangan dan berhasil mendapat penghargaan berupa menikah secara gratis.

“Tapi ada persyaratannya yakni harus bisa menghapal surat yassin. Yang dinikahkan ada 1 pasangan, kalau yang daftar 481 pasang. Mudah-mudahan tahun depan bertambah,” kata Syafrudin kepada wartawan di Kota Serang, Rabu (19/8/2020).

Nikah gratis salah satunya dengan syarat menghafal Surat Yassin tersebut, sambung Syafrudin, adalah untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Serang dalam bidang keagamaan, khususnya Islam.

BACA JUGA: Guru di Kota Serang Bakal Dikenai Sanksi Jika Menolak Rapid Test

“Jadi bagi saudara-saudara yang belum hapal Surat Yassin, silahkan dihapal dulu, tahun depan akan diadakan kembali nikah gratis,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Nikah Gratis, Muhamad Saeful Huda mengungkapkan,  pelaksanaan nikah secara gratis melalui proses panjang. Karena, kata dia, banyak yang mendaftar.

“Yang daftar ada 481 pasangan, tapi sebenarnya lebih dari itu.Karena persyaratan salah satunya harus berdomisili Kota Serang, lalu setelah persyaratan tes online dari panitia, tahap akhir seleksi offline,” ungkapnya.

Saeful Huda melanjutkan, pernikahan gratis berbeda dengan pernikahan massal. Karena pernikahan secara gratis tersebut ada perayaannya, sedangkan pernikahan massal tidak ada resepsi bagi pasangan pengantin.

“Kami ingin beda dari program nikah masal. Usai nikah, dirayain, kalau nikah massal hanya sekadar nikah. Ini pertama kali di Kota Serang,” tandasnya.(Adi/Difa)

No More Posts Available.

No more pages to load.