Berkas Perkara Pengeroyokan Dua Prajurit TNI Oleh Rombongan Moge Dinyatakan Lengkap

  • Whatsapp
Satake menyatakan kasus pengeroyokan dua prajurit TNI oleh rombongan moge di Kota Bukit Tinggi dinyatakan lengkap oleh Kejari
Kabid Humas Polda Sumatera Barat Kombes Pol Satake Bayu.

PADANG, REDAKSI24.COM— Kabid Humas Polda Sumatera Barat (Sumbar) Kombes Pol Satake Bayu menyatakan, berkas perkara kasus dugaan pengeroyokan dua prajurit TNI oleh rombongan motor gede (moge) Harley Owner Grup (HOG) Siliwangi Bandung Chapter Indonesia beberapa waktu lalu di Kota Bukittinggi,  dinyatakan lengkap (P-21) oleh Kejari Bukitinggi.

“Hari ini Polres Bukittinggi telah menerima surat dari Kejari (Kejaksaan Negeri) Bukittinggi dengan Nomor surat : B-1662 / L.3 11 / Eku.1/11/2020 perkara pidana pelaku berinisial MS (49), JA (26), RHS (48), dan TR (33),”ujar Satake di Padang, Senin

Bacaan Lainnya

Menurutnya, hasil koordinasi Polres Bukittinggi dan Kejari Bukittinggi, tersangka dan barang bukti kasus itu akan diserahkan pada Kamis (26/11).

“Sejumlah tersangka dan barang bukti akan diserahkan penyidik kepada kejaksaan,”jelasnya.

BACA JUGA:Bareskrim Limpahkan Berkas Perkara Kebakaran Kejagung untuk Lima Tersangka Kuli Bangunan

Sebelumnya Polres Bukittinggi menyerahkan seorang tersangka berinisial BS (16) dalam kasus pengeroyokan dua prajurit TNI ituke Kantor Kejari Bukittinggi.

Kata Satake, tersangka diserahkan ke Kejari Bukittinggi sesuai dengan P21 dari Kejaksaan Negeri Bukittinggi.

Tersangka merupakan anak di bawah umur dan telah diproses sesuai dengan sistem peradilan anak.

Dia mengatakan, melalui pelaksanaan tahap dua ini menunjukkan keseriusan Polres Bukittinggi menindaklanjuti perkaranya yang dilakukan secara baik dan benar.

Satake menyebutkan, terhadap tersangka anak disangkakan Pasal 170 ayat (1) dan ayat (2) ke 1e Jo. 351 Jo. 55 Jo. UU No. 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak.

Sedangkan untuk empat tersangka dewasa disangkakan dengan pasal 170 ayat (1) dan ayat (2) ke 1e jo 351 Jo. 55 KUHP.(Jay De Menes/ANTARA)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.