Berikan Panduan Memilih Jurusan Kuliah, UMN Gelar Campus Visit Bagi Siswa SMU

oleh -
CERIA : Sejumlah pelajar SMU terlihat ceria memanfaatkan fasilitas foto booth yang disediakan Universitas Multimedia Nusantara dalam acara campus visit.

REDAKSI24.COM—Memilih jurusan yang tepat menjadi momok tersendiri bagi siswa SMA ketika hendak lulus sekolah. Kebanyakan mereka tidak memiliki gambaran akan jurusan yang akan dituju karena kurangnya informasi tentang kampus dan berbagai jurusan didalamnya. Alhasil,  beberapa siswa memilih jurusan hanya karena ikut-ikutan teman, ada yang ikut kemauan orang tua, dan ada yang ikut tren kebanyakan orang.

Menyadari hal tersebut, Universitas Multimedia Nusantara (UMN) menggelar campus visit bagi para siswa SMU dan SMK di Jabodetabek. Dalam Campus visitini para siswa yang rata-rata merupakan siswa kelas 12 ini diperkenalkan dengan berbagai jurusan yang ada sehingga ke depan mereka bisa menentukan jurusan yang diminatinya.

“Selain ingin memperkenalkan UMN, kami ingin memberikan pengetahuan dan panduan  tentang jurusan-jurusan yang bisa dipilih saat mereka menyelesaikan pendidikan SMU nanti. Mereka juga diperkenalkan dengan dunia  kampus yang akan mereka hadapi nantinya,” jelas GM Marketing and Business Development UMN, Arif Setiadi.

Arif menjelaskan dalam acara campus visit ini,  sedikitnya UMN menerima sekitar 700 siswa setiap harinya. Dan untuk  menarik siswa dalam kegiatan telah digelar sejak 11 Juli 2019 lalu dan akan berakhir pada 30 Juli 2019 nanti ini selain para siswa diberikan workshop para siswa juga diberikan berbagai kegiatan hiburan salah satunya pihak UMN menyediakan foto booth unik.    

“Selain mengedukasi kami ingin memberikan hiburan kepada para siswa yang datang terlebih ke depan mereka akan menghadapi ujian tentunya butuh hiburan agar mereka rileks,” ujar Arif.

Dalam kesempatan itu juga, Arif  juga menjelaskan, saat ini UMN yang berlokasi di Gading Serpong, Kabupaten Tangerang telah memiliki lebih dari  8 ribu mahasiswa aktif. Mereka tersebar di 13 program studi yang telah dibuka UMN.

“Kami juga mulai tahun 2019 ini telah membuka program Magister Majemen Teknologi,” pungkas Arif. (Markus/Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *