Berharap Dukungan Prabowo, Irna Kirim Utusan ke Gerindra

oleh -
pilkad apandeglang 2020
Utusan Irna, Encep Munajat dan Mubagio (kiri) menerima formulir Bacalon Bupati Pandeglang dari Desk Pilkada Gerindra Banten.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Bupati Pandeglang Irna Narulita mengirim utusan ke Partai Gerindra Provinsi Banten untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon (Bacalon) Bupati Pandeglang periode 2020-2025 pada Pilkada tahun 2020.

Utusan Irna ditugaskan untuk mencari dukungan dari partai besutan Prabowo Subianto tersebut. Kubu Irna berharap besar melalui Partai Gerindra Banten, Prabowo Subianto mau mendukung petahana untuk kembali memimpin Pandeglang lima tahun ke depan.

Salah satu Utusan Irna Narulita, Encep Munajat mengakui, dia bersama rekannya Mubagio, diutus Irna untuk mengambilkan formulir pendaftaran Bacalon Bupati Pandeglang ke Partai Gerindra Banten.

“Kami relawan Irna. Saya Encep, disamping saya Pak Mubagio. Kami menjadi utusan Ibu Irna untuk mendaftarkannya ke Partai Gerindra sebagai Bacalon Bupati Pandeglang untuk Pilkada tahun 2020,” katanya kepada Redaksi24.com saat menuju mobilnya usai mengambil formulir di DPD Gerindra Banten, Kota Serang, Rabu (13/11/2019).

BACA JUGA:

. Pilkada Pandeglang 2020, Irna Berharap Tidak Banyak Calon

. Thoni Sebut Masyarakat Pandeglang Belum Dapat Hak Kebutuhan Dasar

. Prabowo Ditolak Kampanye saat Pilpres, Gerindra Bakal Rebut Kursi Bupati Pandeglang dari Klan Dimyati

Ditanya soal keluarga besar Jaya Baya yang juga bakal bertarung dalam Pilkada Pandeglang tahun depan, Encep mengungkapkan optimis Bacalon yang didukungnya akan menang kembali menjadi Bupati Pandeglang.

“Ya gak apa apa, semua warga Negara punya hak sama, dalam permainan kalah menang sudah biasa, harapannya kami menang lagi, terlebih jika mendapat dukungan Gerinda,” imbuhnya.

Encep menyebut dalam upaya memenangkan Pilkada Pandeglang 2020, pihaknya akan mendaftarkan petahana ke semua partai yang membuka penjaringan Bacalon Bupati-Wakil Bupati Pandeglang.

“Dimana ada partai yang membuka penjaringan Bacalon Bupati, kami akan daftar. Sejauh ini kami sudah melakukan komunikasi politik dengan Demokrat, PDIP, Nasdem serta Gerindra,” katanya.

Berdasarkan informasi Redaksi24.com, M Nabil Jayabaya sedianya juga datang ke DPD Partai Gerindra Banten untuk mengambil formulir Bacalon Bupati Pandeglang. Namun hingga menjelang sore, putra mantan Bupati Lebak, Mulyadi Jaya Baya itu, belum terlihat datang ke Gerindra Banten.

Ketika ditanya batalnya M Nabil Jayabaya datang ke Gerindra lantaran enggan berbarengan dengan Irna, utusan Irna memakluminya. Dia menyebut kubu M Nabil Jayabaya  merupakan pebisnis yang mesti mengatur waktu untuk bisa sowan ke partai politik.

“Mereka (kubu Nabil Jayabaya) kan orang sibuk bisnis, kalau kami relawan. Kami gak pakai ramai-ramai, kami memang ada perintah untuk mendaftarkan Ibu Irna ke Gerindra,,” ulasnya.(Adi/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.