Berdalih WA-nya Dibajak, Mahasiswa UIN SMH Serang Bantah Positif Covid-19

  • Whatsapp
UIN SMH Banten
ilustrasi positif Covid-19

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Satu Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten yang dikabarkan positif corona atau covid-19 asal Tangerang meminta maaf kepada publik. Informasi yang menyebutkan dirinya positif terjangkit Covid-19 tidak benar.

Mahasiswa berinisial Bob itu mengaku, seluruh akun media sosial (Medsos), termasuk WhatsApp (WA) miliknya dibajak orang tidak bertanggungjawab yang menyebarkan informasi dirinya positif Covid-19 ke grup WA kelasnya.

Bacaan Lainnya

“Bob tidak dinyatakan positif. Berita tersebut ada yang membuat hanya saja bukan saya ataupun keluarga. Untuk permasalahan posting-postingan tersebut dibuat oleh orang yang tidak bertanggungjawab,” kata Bob kepada Redaksi24.com melalui pesan WA di Kota Serang, Sabtu (28/3/2020).

Tak hanya itu, dirinya juga membenarkan komunikasi dengan Ketua Jurusan (Kajur) soal dirinya positif corona. Namun lagi-lagi Bob menyatakan yang komunikasi dengan Kajur tersebut bukan dirinya.

“Nah untuk permasalahan Kajur mengiyakan, itupun saya tidak tahu karena saya tidak chat (mengirim pesan) kepada beliau,” imbuhnya.

Selain itu, dirinya juga mengaku saat ini masuk dalam Orang Dalam Pengawasan (ODP) Covid-19. Hal itu dikarenakan dirinya saat ini terkena penyakit faringitis. Keterangan tersebut didapatkan dirinya setelah berkonsultasi dengan dokter.

Jika penyakit yang dideritanya tidak kunjung sembuh, dia disarankan untuk dirujuk ke rumah sakit yang telah ditentukan pemerintah sebagai tempat pemeriksaan orang diduga terjangkit virus Corona.

“Kata dokter Bob hanya paringitis saja jika keadaan membaik ya syukur, jika tidak harus mendapat rujukan. Seperti itu,” terangnya.

BACA JUGA:

. Duh, Satu Mahasiswa UIN SMH Banten Positif Covid-19

Tak hanya itu, dirinya juga saat ini mengaku sudah mengetahui pihak yang telah membajak akun WA miliknya. Namun Bob mengaku tidak ingin melanjutkan masalah ini ke ranah hukum. “Untuk ini saya jawab nanti ya karena saya sedang meredakan kasus yang sedang naik dulu,” ungkapnya.

Sebelumnya Ketua Jurusan (Kajur) Fakultas Syariah Universitas Islam Negri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten, Masduki membenarkan salah satu mahasiswanya positif terkena Covid-19.

“Ya bener. Saya dapat informasi dari whatsapp grup dosen,” kata Masduki saat dikonfirmasi melalui whatsapp.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.