Berbagai Tingkatan Sekolah di Kota Tangerang Ikuti Pelaksanaan PTM Dengan Aman dan Lancar

oleh -
Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin sedang monitoring pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) SD di wilayahnya.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di berbagai tingkatan sekolah di Kota Tangerang, seperti Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) berlangsung aman dan lancar.

Pasalnya, berbagai sekolah yang melaksanakan kegiatan tersebut wajib melaksanakan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, memakai masker dan lainnya. Sehingga sejak dilaksanakannya PTM yang dimulai dari tingkatan SMP pada Senin (13/9/2021) lalu berjalan baik dan tidak diketemukan terjadinya klaster COVID-19.

Begitu juga di tingkatan sekolah dasar (SD) yang memulai PTM pada Senin (8/11/2021) lalu dengan jumlah total 445 sekolah dasar, dan taman kanak-kanak yang berjumlah 216 TK serta kelompok bermain (KB) atau Playgroup yang sebanyak 187 KB.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang, Jamaluddin, pelaksanaan PTM di berbagai tingkatan di Kota Tangerang berjalan aman dan lancar.

Bahkan siswa-siswi di sekolah-sekolah tersebut tampak antusias mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM), karena hampir dua tahun di masa pandemi ini mereka belajar secara online atau daring. “Siswa-siswi antusias melaksanakan PTM karena sudah lama belajar di rumah,” kata Jamaluddin.

Namun begitu, lanjut Jamaluddin, pihaknya terus melakukan pengawasan di sekolah- sekolah tersebut untuk tetap disiplin melaksanakan prokes, dengan cara setiap masuk sekolah suhu tubuh siswa harus diukur, cuci tangan, pakai masker dan lainnya.

Selain itu, kata dia, para orang tua siswa juga diwajibkan untuk mengikuti vaksinasi COVID-19. Pasalnya selain ketentuan itu sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat secara nasional, juga untuk mengantisipasi terpaparnya COVID-19 pada siswa.

” Ini wajib dilakukan oleh para orang tua siswa yang anaknya ikut PTM,” tandas Jamaluddin. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.