Berbagai Elemen Masyarakat Lebak Lakukan Penyemprotan Disinfektan

oleh -
Penyemprotan disinfektan.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Mengantisipasi semakin meluasnya virus Corona (Covid-19), berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Lebak melakukan penyemprotan disinfektan.

Salah satunya dilakukan oleh organisasi kemahasiswaan, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Lebak yang bekerjasama dengan Polsek Cibadak. Selain melakukan penyemprotan disinfektan, mereka juga mensosialisasikan adanya pencegahan Virus Corona di Kecamatan Cibadak.

Ketua DPC GMNI Lebak, Endang mengatakan, dalam aksi tersebut pihaknya mengajak masyarakat agar selalu menjaga kebersihan, pola hidup sehat, dan mematuhi iimbauan Pemerintah. ” Ini merupakan ikhtiar kami (DPC GMNI Lebak) bersama Polres lebak dalam pencegahan Covid-19 agar tidak menyebar ke Kabupaten Lebak. Dan edukasi penyemprotan disinfektan ini adalah hal sederhana yang mampu kami lakukan,” kata Endang disela-sela kegiatan, Selasa (14/4/2020).

BACA JUGA:

Cegah Penyebaran Covid-19, Warga Perumahan Mutiara Lebak Dirikan Pos Sterilisasi

Pemkab Lebak Minta PT KCI Periksa Para Penumpang di Stasiun Rangkasbitung

Sementara itu, Kaur Binmas Polsek Cibadak Iptu Agus berharap kegiatan yang digelar bersama para mahasiswa tersebut mampu melahirkan kesadaran masyarakat. Karena menurutnya kesadaran adalah hal yang paling penting dalam upaya memutus rantai Covid-19.

“Ini bagian dari pencegahan. Tujuannya supaya masyarakat sadar agar mereka juga turut memerangi covid-19,” pungkasnya. (Yusuf/Aan)