Berawal Status FB, Cewek ABG Asal Kabupaten Serang Dijual ke Hidung Belang

  • Whatsapp
cewek serang dijual
Ilustrasi - Cewek ABG asal Kabupaten Serang, Banten dijadikan PSK di Jakarta Utara.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Seorang gadis remaja berusia 17 tahun asal Kabupaten Serang, Banten, dijadikan budak seks selama sepekan dengan cara dijual kepada lelaki hidung belang di kawasan Jakarta Utara.

Kisah memilukan itu berawal dari korban yang sedang mencari kerja pada 2 Juni 2020. Korban membuat status di media sosial (Medsos) Facebook (FB) yang menyebut sedang membutuhkan pekerjaan. Postingan korban kemudian ditanggapi seorang pria asal Cipondoh, Kota Tangerang, berinisial AK (30) yang menjanjikan korban pekerjaan.

Bacaan Lainnya

AK yang belakangan dijadikan tersangka, kemudian bertemu korban. Tersangka menjemput korban di rumahnya Kabupaten Serang dengan mengendarai sepeda motor. Kepada kedua orangtuanya, tersangka beralasan hendak mengajak korban bekerja di toko baju di Tangerang.

Namun rupanya AK sudah memiliki niat jahat terhadap korban. Bukannya dipekerjakan di toko baju di Tangerang, namun korban malah dibawa ke sebuah hotel di kawasan Jakarta Utara. Di hotel itu, tersangka AK menyetubuhi korban hingga tiga kali.

“Tragisnya, korban kemudian dibawa ke tempat prostitusi dan dijual untuk melayani lelaki hidung bekang,” ungkap Kapolres Serang, AKBP Mariyono kepada wartawan, Jum’at (26/6/2020).

Dikatakan Mariyono, korban dijadikan pekerja seks komersial (PSK) dengan paket 30 menit seharga Rp200.000, untuk 1 jam dibayar Rp300.000 dan paket 2 jam dengan bayaran Rp500.000. Korban dijadikan PSK mulai pukul 22.00 sampai pukul 03.00 WIB.

Uang hasil penjualan korban setiap pagi diambil tersangka. Sedangkan korban hanya diberi uang mulai Rp50.000 sampai Rp200.000.

BACA JUGA: Meningkat, Pemohon SKCK di Polres Serang Kota Disuruh Jaga Jarak

Lebih jauh Mariyono memaparkan, korban dijual tersangka sejak 2 Juni 2020 sampai 9 Juni 2020. Selama sepekan itu korban dijadikan PSK di kawasan prostitusi Jakarta Utara. Kemudian pada tanggal 9 Juni 2020, korban dijajak ke rumah tersangka di kawasan Cipondoh, Kota Tangerang.

Saat di rumah tersangka, menurut Mariyono, adik ipar tersangka mengetahui korban sedang dicari keluarganya. Kemudian adik ipar tersangka memberikan kabar kepada keluarga korban. Atas dasar informasi itu, korban bersama petugas Polres Serang kemudian dijemput keluarganya. Sedangkan tersangka kabur mengetahui keluarga korban datang bersama polisi.

Namun akhirnya petugas Polres Serang berhasil meringkus tersangka pada 19 Juni 2020 di kawasan Royal, Jakarta Utara. Tersangka diciduk polisi saat sedang mandi sekitar pukul 09.00 WIB.

“Tersangka bakal dijerat dengan pasal 332 ayat 1, Ke-1e dan ke-2e KUHAP tentang melarikan perempuan yang belum dewasa dengan ancaman kurungan 9 tahun penjara. Modusnya tersangka untuk mendapatkan keuntungan dari hasil menjajakan korban kepada hidung belang,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.