Beralih ke Suplayer Baru, Sembako BPNT Pandeglang Kini Lebih Variatif

  • Whatsapp
Bantuan pangan non tunai pandeglang
TKSK Menes, Pandeglang, Yayan mendampingi pembagian sembako BPNT.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Masyarakat di sejumlah kecamatan Kabupaten Pandeglang, Banten, mulai menerima sembako pada program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk bulan Agustus 2020. Seperti di Kecamatan Menes, para agen atau e-warung serempak mendistribusikan sembako BPNT kepada warga penerima manfaat.

Diketahui, ada sebanyak 3.100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima program sembako BPNT di Kecamatan Menes. Adapun  jenis komoditas sembako BPNT diantaranya, beras 10 kilogram, daging ayam, telur, tahu, sayuran dan buah.

Bacaan Lainnya

Salah seorang pemilik agen atau e-warung BPNT di Kecamatan Menes, Pandeglang, Deni mengatakan, untuk bulan ini komoditas sembako BPNT cukup bagus dan bervariasi. Karena untuk kali ini masyarakat penerima manfaat mendapatkan 6 jenis komoditas sembako.

“Masyarakat merasa senang dengan banyak varian komoditas sembako. Saya rasa ini cukup sesuai dengan prinsif 6T (tepat jumlah, tepat mutu, tepat harga, tepat waktu, tepat sasaran dan tepat administrasi),” ungkapnya, Selasa (18/8/2020).

BACA JUGA: Komoditas Sembako BPNT di Menes Pandeglang Diklaim Sesuai Prinsip 6 T

Diharapkannya, pihak penyedia barang atau suplayer yang baru ini, agar selalu tetap menjaga kualitas dan varian sembako BPNT. Karena dirasanya untuk bulan ini, masyarakat cukup senang dan antusias menerima sembako dengan komoditas yang bagus dan berbagai varian.

“Sebelumnya komoditas sembako paling ada 4 sampai 5 jenis komoditas. Tapi kali ini ada 6 jenis komoditas, sehingga masyarakat penerima manfaat pun merasa senang, mudah-mudahan ke depan kualitas dan varian sembako terus meningkat,” katanya.

Sementara, Tim Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Menes, Pandeglang, Yayan membenarkan, kalau jenis komoditas sembako BPNT kali ini cukup lengkap dan sesuai prinsif 6T. Sebab penyedia sembako kali ini bukan suplayer lama, tapi suplayer baru yaitu PT TGK.

“Kalau sebelumnya suplayer sembako BPNT lama adalah PT Aam Prima Artha. Tapi sekarang berbeda, yaitu PT TGK yang saat ini telah menyediakan berbagai jenis komoditas sembako dengan mutu sesuai 6T,” ujarnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.