Belum New Normal, Kota Serang Terapkan Masa Transisi Covid-19

  • Whatsapp
new normal kota serang
Wali Kota Serang, Syafrudin menerima kunjungan pejabat Kemenkopolhulam terkait regulasi penanganan covid-19.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Wali Kota Serang, Banten Syafrudin mengakui pihaknya belum akan menerapkan new normal atau tatanan kehidupan baru ditengah pandemi covid-19.

Syafrudin menyebut baru menandatangani masa transisi covid-19 menuju new normal hari ini, Selasa (16/6/2020). Setelah masa transisi, kata dia, kemudian baru akan diterapkan new normal atau tatanan kehidupan baru di Ibu Kota Provinsi Banten.

Bacaan Lainnya

Demikian dijelaskan  Wali Kota Serang, Syafrudin kepada wartawan di Puspemkot Serang usai menerima kunjungan kerja pejabat Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam) untuk memantau regulasi Pemerintah Kota Serang berkaitan dengan penanganan covid-19.

“Kami sudah memberikan penjelasan bahwa sejak tanggal 13 Maret 2020 sampai hari ini ada 26 aturan atau regulasi mengenai upaya pencegahan covid-19, kemudian yang terakhir transisi menuju new normal,” kata Syafrudin.

Mengenai penerapan new normal, Syafrudin mengaku belum menandatanganinya. Pihaknya baru meneken masa transisi new normal. Pasca transisi, baru nantinya akan diterapkan new normal.

“Kami menunggu sistuasi setelah transisi ini kami terapkan kepada masyarakat, kemudian kami sosialisasikan dan ternyata tidak ada lonjakan. Mudah-mudahan ada penurunan baru kami akan terapkan new normal,” imbuhnya.

Syafrudin menjelaskan, untuk lama penerapan waktu transisi covid-19 akan mengikuti perkembangan zona. Jika nanti Kota Serang sudah kembali masuk zona hijau, baru akan menerapkan new normal.

“Jadi Kota Serang menurut penilaian dari Kemenkopolhukam bagus karena jumlah yang positif itu ada pada angka 21 orang kemudian yang dirawat 12 orang, yang 7 orang sembuh, sedangkan yang meninggal 2 orang,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.