Bekerja di Depok, Warga Labuan Pandeglang Positif Covid-19

  • Whatsapp
positif covid-19 pandeglang
Ilustrasi - Kasus positif covid-19 di Pandeglang bertambah.

 

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Pandeglang, Banten kembali bertambah. Dari sebanyak 9 orang, kini menjadi 10 orang. Penambahan kasus positif covid-19 tersebut terjadi di Kecamatan Labuan.

Bacaan Lainnya

Sekarang ini dari data kasus terkonfirmasi covid-19 yang tercatat tim gugus tugas penanggulangan covid-19 Pandeglang, secara keseluruhan sebanyak 10 orang, 1 orang meninggal dunia, 6 masih menjalani perawatan dan 3 orang dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan covid-19 Pandeglang, dr Achmad Sulaeman membenarkan kasua positif covid-29 Pandeglang kembaloi bertambah. Warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 berjenis kelamin perempuan, dengan usia 35 tahun warga asal Kecamatan Labuan.

“Wanita berusia 35 tahun itu ternyata memiliki riwayat perjalanan dari daerah Depok, Jawa Barat. Karena orang yang dinyatakan positif covid-19 itu aktivitasnya lebih banyak di Depok,” ungkapnya, Senin (21/6/2020).

Menurut Sulaeman, wanita tersebut diketahi positif covid-19 setelah dilakukan tes swab. Karena  beberapa pekan lalu, perusahaan tempatnya bekerja menggelar tes swab. Dari hasil tes swab, yang  bersangkutan dinyatakan positif covid-19.

“Perusahaan tempatnya bekerja memulangkannya lagi ke Pandeglang,” kata Sulaeman.

Setelah mendapatkan informasi ada warga Labuan yang terkonfirmasi positif covid-19, lanjut Sulaeman, pihaknya langsung melakukan penelusuran ke kediaman pasien. Pasien disarankan untuk menjalani isolasi mandiri.

“Akhirnya diputuskan hari ini orang yang dinyatakan positif covid-19 itu dievakuasi ke Wisma Atlet Jakarta untuk menjalani perawatan medis lebih lanjut,” katanya.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) saat ini jumlahnya sebanyak 36 orang. Dari jumlah itu sebanyak 22 dinyatakan sembuh, 10 orang meninggal dan 4 orang masih menjalani perawatan.

“Adapun untuk ODP sebanyak 977 orang, 13 diantaranya masih dilakukan pemantauan,” ujarnya.

Sementara, Kepala Puskesmas Labuan, Pandeglang, Angga membenarkan telah ditemukan lagi warga yang terkonfirmasi positif covid-19. Dia menyatakan, warga tersebut memiliki riwayat bekerja di daerah zona merah Covid-19.

Dia mengatakan, warga yang dinyatakan positif covid-19 tersebut tidak dievakuasi ke Wisma Atlet Jakarta, melainkan dirujuk ke RSUD Banten. “Kemarin sempat dibawa dulu ke RSUD Berkah Pandeglang, setelah itu dirujuk ke RSUD Banten,” ujarnya.

Untuk tindaklanjut penanggulangan covid-19, tambah Angga, tim gugus tugas penanganan covid-19 Kecamatan Labuan, berencana akan melakukan tracking terhadap anggota keluarga dari pasien positif covid-19 tersebut.

“Kami juga akan mentracking warga yang sempat kontak langsung dengan pasien itu,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.