Begawan Kupie, Cafenya Para Pecinta Budaya Literasi

oleh -
RAMAI : Sejumlah tokoh politik dan masyarakat termasuk calon wakil presiden nomor urut 2 Sandiaga Uno turut hadir dalam pembukaan Begawan Kupie and Public Library," berlokasi di Ruko Azores Blok 7 D2 No. 2 Jl. Wijaya Kusuma Kota Tangerang, Selasa (13/5/2019) malam. Foto : Gan-Gan RA

TANGERANG,R24— Begawan Kupie and Public Library yang berlokasi di Ruko Azores Blok 7 D2 No. 2  Banjar Wijaya Jl. Wijaya Kusuma Kota Tangerang resmi dibuka,Selasa (13/5/2019) malam. Pembukaannya pun berlangsung spesial karena selain dihadiri sejumlah tokoh politik nasional, juga dihadiri oleh calon wakil presiden nomor urut 2 Sandiaga Uno yang datang sekaligus untuk meresmikan café tersebut.

Bahkan kehadiran Sandiaga Uno  tersebut disambut meriah oleh para hadirin yang sudah memenuhi kursi di halaman parkir. Gema takbir dan pekik merdeka pengunjung Begawan Kupie menyambut kedatangan Sandiaga, dan histeria dari kelompok The Power of Emak-Emak yang begitu semangat menyambut dan menyimak pidato sambutan yang disampaikan Sandiaga Uno.

Dahnil Anzar  Simanjuntak penggagaas  Begawan Kupie and Public Library  menjelaskan cafe yang ia bangun merupakan kafe progresif yang mengusung misi merawat kesadaran untuk mencintai literasi dan  kegiatan diskusi. Dirinya berharap kehadiran Begawan Kupie and Public Library ini bisa menanamkan tradisi literasi di kalangan anak muda milenial.

“Disini pengunjung café selain bisa menikmati semua menu yang disajikan Begawan Kupie juga bisa berdiskusi tentang berbagai topik yang menarik sambil membaca buku yang disediakan,” ujar pria yang saat inimenjabat sebagai Juru Bicara Pasangan Capres dan Cawapres nomor 2 ini.

Dahnil berharap dengan mencintai budaya literasi nantinya anak muda Indonesia bisa mewarisi tradisi patriotism serta kesuritauladanan seperti yang dimiliki Kasman, Agus Salim dan Muhammad Natsir.

“Anak muda  harus mencontoh sikap kenegarawanan M. Natsir yang mendorong mosi integral yang menyatukan Indonesia dan Kasman Singomingejo sebagai salah satu tokoh perumus Pancasila.” Jelasnya berapi-api.

Sementara itu dalam pidato sambutannya, Sandiaga menyampaikan, tentang pentingnya tradisi membaca yang tidak boleh hilang. Menurut Sandi, para pemimpin yang berkarakter kuat  karena memiliki kegemaran membaca.

“Merawat tradisi membaca akan membentuk karakteristik anak bangsa sebagai calon pemimpin di masa depan. ” papar Sandi.

Di akhir sembutannya, Sandiaga mengucapkan selamat kepada Dahnil Anzar atas launching Begawan Kupie and Public Library dan berharap Begawan Kupie menjadi tempat nongkrong anak muda yang bisa memacu daya kreativitas di tengah tantangan zaman. (gra/hdr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *