Begal Sepeda Motor Dilumpukan Polres Lebak

  • Whatsapp

LEBAK, REDAKSI24.COM – Seorang begal sepeda motor yang masuk dalam target oprasi (TO) Polres Lebak dilumpuhkan dengan cara ditembak kaki kananya, karena saat akan dibekuk di rumahnya di Kampung Bojong Sarung, Desa Lebak Gedong Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Banten berusaha melarikan diri dan melawan petugas.

Pelaku yang dilumpuhkan itu adalah Roni (21). Dalam  menjalankan aksinya pemuda tersebut dikenal sadis dan tidak segan menganiaya serta melukai korbannya.

Bacaan Lainnya

Kasat Reskrim Polres Lebak, IPTU David Adi Kusumah mengatakan, Roni diciduk karena pada tanggal 10 Oktober 2019 lalu, membegal Heri (45) di Jalan TMMD, tepatnya di kampung Cigarukgak, Desa Tambak, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Banten.

Dalam aksinya kata Kasat, Roni yang dibantu kedua orang temannya memepet dan menendang sepeda motor korban, hingga terjatuh. Saat itu juga pelaku menodongkan sejata tajam kepada korban. Karena takut, korban tidak bisa berbuat apa-apa meskipun sepeda motor miliknya dirampas dan dibawa kabur oleh pelaku.

Kejadian tersebut disaksikan oleh Ajiji, warga sekitar lokasi. Bahkan kepada Ajiji pelaku sempat mengatakan, “moal ceng motor maneh mah goreng” ( tidak de motor kamu jelek ngak akan saya ambil ),” kata kasat menirukan ucapan pelaku yang dilontarkan kepada saksi.

Selain mengamankan pelaku kata kasat, pihaknya juga menyita satu unit sepeda motor yang diduga milik korban Heri, satu unit golok dan Celurit, yang diduga digunakan pelaku dalam melancarkan aksinya.

Sementara dua orang pelaku lainnya, Jaka dan Lili masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Lebak. ” Salah satu dari jaringan ini, Lili merupakan residivis yang sudah keluar masuk penjara. Bahkan di wilayah Lebak ia tercatat sebanyak 6 kali melakukan Curas dan 2 kali di Bogor, Jawa Barat,” kata dia.

Akibat perbuatannya tambah Kasat, Roni dijerat dengan Pasal 363 KUHP, tentang pencurian dengan pemberatan, dengan hukuman maksimal 5 tahun penjara. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.