Baznas Kabupaten Tangerang Salurkan Rp155 Juta Dana ZIS Kepada Mustahik di Kecamatan Sepatan

oleh -
Baznas, Kabupaten Tangerang, Kecamatan Sepatan, Mustahik, Zakat infaqdan shodaqoh,

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM– Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tangerang menyalurkan Rp155 juta dana Zakat, Infaq dan shodaqoh (ZIS) kepada para mustahik yang ada di Kecamatan Sepatan. Dalam kegiatan yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Sepatan, Kamis (29/4/2021) tersebut, selain para mustahik juga dihadiri staf dan perwakilan desa dan kelurahan se-Kecamatan Sepatan serta dilaksanakan dengan tetap menggunakan protokol kesehatan (Prokes) COVID-19 yang ketat.

Wakil Ketua 1 Baznas Kabupaten Tangerang Abdul Haris H. Syarif Mansyur menjelaskan, penyaluran ini dilaksanakan berdasarkan perolehan ZIS tingkat Kecamatan Sepatan yang dihimpun dari desa dan kelurahan melalui UPZ (Unit Pengumpul Zakat) desa baik oleh pemdes maupun melalui DKM se- Kecamatan Sepatan.

“Dana ZIS yang disalurkan tersebut merupakan hasil  dana ZIS yang didapat Baznas Kabupaten tangerang di tahun 2020 lalu,”papar Abdul Haris.

BACA JUGA: Tingkatkan Perolehan Zakat, Baznas Kabupaten Tangerang Berharap Dukungan Penuh Kepala OPD

Untuk jumlah mustahik yang mendapatkan ZIS tahun ini lanjut Abdul Haris merupakan hasil pendataan UPZ yang  terdiri dari 50 dhuafa, 70 pelajar tingkat SD hingga SMA sederajat,15 guru agama, 15 guru ngaji dan 10 marbot.

“Kami juga menyalurkan dana ZIS berua  bantuan mebeler untuk  dua  MI yakni Nurul Falah 2 Kp. Geruduk Desa  Mekarjaya, MI  Al Hikmah 2 kebon Nangka desa  Pondok Jaya,bedah rumah  serta renovasi 3 masjid,”ujar Abdul Haris.

BACA JUGA: Sempat Tertahan di Bank Banten, Dana Zakat ASN Akhirnya Disalurkan

Sementara itu Camat Sepatan Dadang Sudrajat yang hadir membuka penyaluran ZIS di Kecamatan Sepatan berharap jumlah perolehan dana ZIS di wilayahnya  semakin meningkat dari tahun sebelumnya. Bahkan Dadang berharap target sebesar Rp300 juta yang ditetapkan Baznas Kabupaten Tangerang  bisa  dilampaui.

“Perolehan dan pengumpulan ZIS tahun 2020 yang dibagikan hari ini, Kecamatan Sepatan berada di  rangking 9 dari 29.kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang. Dan tentunya kami berharap jumlah dana ZIS yang diperoleh akan semakin meningkat,”jelas Dadang.

Untuk itu menurut Dadang, pihaknya telah melakukan sosialisasi dan mengajak warga untuk menunaikan kewajibannya dengan membayar ZIS melalui Baznas Kabupaten Tangerang.

“Dana ZIS yang berhasil dikumpulkan tentunya akan dimanfaatkan untuk kesejahteraan umat. Untuk itu saya mengajak agar warga mau menunaikan kewajibannya membayar  zakat Infaq dan Shodaqoh melalui Baznas,” pungkasnya.(Hendra)

One thought on “Baznas Kabupaten Tangerang Salurkan Rp155 Juta Dana ZIS Kepada Mustahik di Kecamatan Sepatan

  1. Istri saya dapet dana zis 500 rb di kec.sepatan…tpi uangny di potong pak rt 03/05 kp teriti sebesar 400 rb…istŕi sy hanya dpet 100 rb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.