Baznas Kabupaten Tangerang Maksimalkan Zakat Profesi dari PNS dan Aghniya

oleh -
Komisiner Baznas Kabupaten Tangerang giat melaakukan silaturahmi dan sosialisasi zkat profesi ke berbagai kecamatan di Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI 24.COM–Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tangerang tengah memaksimalkan pemasukan dari zakat profesi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemkab Tangerang serta para aghniya (para pengusaha) di Kabupaten Tangerang.

“Potensi dari zakat profesi  dari ASN dan aghniya di Kabupaten Tangerang ini sangat besar. Jika terkumpul dengan baik, maka kami yakin bisa dimanfaatkan untuk mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Tangerang,” ujar salah satu Komisioner Baznas Kabupaten Tangerang  Eni Suhaeni kepada Redaksi24com, Selasa (2/3/2021).

Menurut Eni saat ini saja dari Rp9 miliar yang berhasil dikumpulkan Baznas Kabupaten Tangerang,  Untuk itu Baznas Kabupaten Tangerang di tahun2021 ini  bisa mengumpulkan Rp11 miliar  dan Rp4 miliar diantaranya berasal dari zakat profesi yang dikumpulkan dari beberapa instansi di Pemkab Tangerang.      

“Memang tidak bisa dipaksakan, bayar zakat ini kesadaran dari diri sendiri. Namun Kami yakin jika kita mampu sosialisasikan dengan baik kepada ASN dan para aghniya  tentang kewajiban membayar zakat profesi serta manfaatnya bagi kesejahteraan umat, maka target Rp11 miliar pengumpulan zakat di tahun 2021 ini bisa tercapai,” jelas Eni.

BACA JUGA: Ingin Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Baznas Kabupaten Tangerang, Ini Syaratnya!

Sementara itu Komisioner Baznas Kabupaten Tangerang  lainnya Endi Romdoni mengatakan saat ini Baznas Kabupaten Tangerang tengah gencar melakukan silaturahmi dan audiensi dengan Muspika Kecamatan, kepala KUA, Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan, Ketua MUI, Ketua DMI. Langkah tersebut menurut Endi dilakukan guna mengoptimalkan pengumpulan zakat, infaq dan sedekah di wilayah kabupaten Tangerang.

“Silaturahmi dan audiensi ini juga kami lakukan dalam mensosialisasikan zakat profesi,” jelas Endi.

Menurut Endi zakat yang terkumpul di Baznas Kabupaten Tangerang akan dimanfaatkan untuk kesejahteraan umat.Ada lima program prioritas Baznas untuk mendukung program pemerintah daerah, seperti bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi terutama UMKM, dan bidang dakwah, serta Baznas peduli.

“Kami juga saat ini telah menjalankan program bedah rumah untuk membantu Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam membangun wilayah-wilayah kumuh,” ungkapnya.(Hendra)