Baznas Kabupaten Tangerang Distribusikan ZIS Kepada Pelajar

oleh -
Baznas Kabupaten Tangerang, Zakt, Infaq, Shadaqah, Kecamatan Curug,

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM– Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tangerang mendistribusikan perolehan Zakat Infaq dan shodaqoh (ZIS) kepada para pelajar tingkat SD, SMP hingga SMA yang berasal dari keluarga kurang mampu di seluruh wilayah Kabupaten Tangerang. 

Salah satu Komisioner Baznas Kabupaten Tangerang, Eni Suhaeni mengatakan bantuan kepada para pelajar ini dilakukan sebagai upaya mencerdaskan umat. diharapkan melalui bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat dalam hal biaya pendidikan khususnya  di tengah pandemi COVID-19 ini.

“Para pelajar adalah aset masa depan bagi bangsa  yang harus terus kita dukung agar mereka bisa terus mengakses pendidikan,” jelas Eni di sela-sela pendistribusian ZIS untuk wilayah Kecamatan Curug, Kamis, (22/4/2021).  

Eni menerangkan Baznas Kabupaten Tangerang selama ini mengelola ZIS, yang dihimpun dari masyarakat. Pada bulan puasa mendekati hari raya seperti ini, mereka menyalurkan kepada mereka yang berhak menerima, seperti yatim piatu, guru ngaji, guru agama, termasuk para pelajar dan mereka yang tergolong sebagai penerima ZIS lainnya.

BACA JUGA: Baznas Kabupaten Tangerang Launching Distribusi ZIS Tahun 2021/1442 H

“Saat ini ketua dan seluruh komisioner Baznas serempak mendistribusikan zakat, infak dan shadaqah yang dikumpulkan dari masyarakat ke seluruh kecamatan di Kabupaten Tangerang,” ujarnya

Sementara itu Komisioner Baznas Kabupaten Tangerang lainnya, Abdul Haris S. Mansyur menyampaikan bahwa strategi Baznas pada tahun 2021 melakukan konsolidasi organisasi tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten.

“Kami melakukan konsolidasi organisasi tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten dengan mengikuti semboyan Bupati Tangerang yaitu “One Team, One Spirit and One Goal” untuk mencapai target pengumpulan dan distribusi Zakat Infaq dan Shadaqah ,” ujar Abdul Haris.

BACA JUGA: Jelang Akhir Tahun 2020, Baznas Pandeglang Pesimis Capai Target Zakat

Abdul Haris menerangkan Baznas Kabupaten Tangerang menargetkan pengumpulan ZIS pada tahun 2021 sebesar 18 miliar. Potensi untuk meraih target tersebut cukup dari 10 persen ZIS umat Islam.

Selain itu, dari umat untuk kemandirian umat Islam, Baznas melalui 5 program unggulan yakni Baznas Taqwa, Baznas Cerdas, Baznas Sehat, Baznas Mandiri dan Baznas Peduli setiap bencana di Kabupaten Tangerang bersinergi dengan program Pemerintah Kabupaten Tangerang.

“Program-program Baznas Kabupaten Tangerang tentunya dibuat untuk mensejahterakan umat dan tentunya mendukung program pembangunan Pemerintah Kabupaten Tangerang,” pungkasnya. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.