Baznas Bersama Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Lebak Bantu Warga Miskin

oleh -
Ketua Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Kabupaten Lebak, Mastur Huda (tengah) salurkan bantuan.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Salmawi (45) warga Kampung Cicenang, Desa Pasir Kupa, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak mendapat bantuan untuk membangun rumahnya yang sudah rapuh karena termakan usia dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Batuan yang disalurkan oleh Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Kabupaten Lebak itu diterima langsung oleh Zaenal Muttaqin, adik kandung Salmawi.

Ketua Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Kabupaten Lebak, Mastur Huda mengatakan, bantuan diberikan karena melihat kondisi rumah Salmawi yang saat ini sangat memperihatinkan.

Selain rumahnya terbuat dari bilik bambu dan material kayu, kata Mastur, juga nyaris ambruk lantaran sudah lapuk termakan usia. kesehatan Salmawi yang menderita stroke ringan, dan jantung juga semakin parah.

” Kami prihatin melihat kondisi Salmawi. Kerena itu, kami menggandeng sejumlah pihak termasuk Baznas Lebak untuk membantu Salmawi dan keluarganya,” kata Mastur.

BACA JUGA:

Gapensi Lebak Janji Bangun Rumah Warga Miskin Yang Ambruk Diterpa Angin

Baznas Lebak Salurkan Bantuan Untuk Renovasi Rumah Warga Miskin

Semoga kata Mastur, bantuan itu sangat berguna bagi Salmawi dan keluarganya. Sementara itu Ketua Baznas Lebak, Eri Rahmat menyatakan, Baznas Lebak komitmen dalam mengelola dana umat dengan transparan. Pemasukan dan pengeluaran dana yang dihimpun oleh Baznas Lebak dicatat dengan baik.

Untuk bulan ini kata dia, Baznas menyalurkan dana bedah rumah dan bantuan lainnya kurang lebih Rp. 89 juta. “Meski kondisi penerimaan Bazna tahun 2019 ini mengalami penurunan, bantuan tersebut tetap digulirkan sesuai dengan kondisi yang ada,” kata dia. (Yusuf/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.