Bayi Laki-Laki Dibuang di Kebun Singkong Sukadiri Kabupaten Tangerang

  • Whatsapp
bayi dibuang
Bayi laki-laki yang ditemukan warga di kebun singkong mendapat perawatan medis di Puskesmas Sukadiri.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Warga Kampung Ganepo, Desa Pekayon, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Banten, mendadak heboh dengan ditemukannya seorang bayi laki-laki di kebun singkong, Minggu (10/5/2020).

Saat ditemukan, bayi berjenis kelamin laki-laki itu masih dilengkapi tali ari-arinya. Dugaan kuat bayi malang itu hasil hubungan gelap yang sengaja dibuang orang tuanya.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Mauk, Iptu Kresna Aji Perkasa saat dikonfirmasi menuturkan, bayi laki-laki tersebut ditemukan seorang warga bernama Madi (55) yang curiga mendengar tangisan bayi di kebun singkong samping rumahnya sekitar pukul 08.30 Wib.

Saksi kemudian mendatangi sumber suara tangisan bayi tersebut. Benar saja, sampai di kebun singkong, Madi mendapati seorang bayi yang masih hidup dalam kondisi telanjang dengan tali ari-ari masih menempel di perutnya.

“Diduga bayi laki-laki ini baru dilahirkan dan sengaja ditelantarkan orang tuanya di kebun singkong,” ungkap Kresna.

bayi dibuang
Madi bersama istrinya merawat bayi laki-laki yang ditemukan di kebun singkong samping rumahnya sebelum dirujuk ke Puskesmas Sukadiri, Kabupaten Tangerang.

Atas penemuan itu, Madi dan warga yang lain kemudian membawa bayi tersebut ke rumahnya untuk dibersihkan. Setelah dilaporkan kepada ketua RT setempat, selanjutnya bayi malang itu dibawa ke Puskesmas sukadiri untuk menjalani perawatan medis.

“Kami sudah melakukan olah TKP (Tempat kejadian perkara) serta meminta keterangan dari saksi-saksi,” tuturnya.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya masih menyelidiki orang tua yang tega membuang bayinya di kebun singkong. Pihaknya juga tengah mencari tahu kemungkinan ada warga setempat yang baru melahirkan. Namun Polisi menduga kuat pelaku pembuangan bayi bukan warga setempat.

“Dugaan kuat itu dilihat dari TKP di pinggir jalan raya yang merupakan lintasan kendaraan  dari dan menuju Sepatan, Sukadiri, dan Pakuhaji,” jelas Kapolsek.(Ricky/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.