Bawaslu Sebut Kadindik Cilegon Langgar Netralitas ASN

  • Whatsapp
bAWASLU CILEGON
Ketua Bawaslu Cilegon, Siswandi saat ditemui wartawan di Gedung Diskominfo lantai 3, Cilegon, Jumat (6/11/2020).

CILEGON, REDAKSI24.COM–Penyelenggaraan Pilkada 2020 di Kota Cilegon diwarnai berbagai pelanggaran netralitas dari Aparatur Sipil Negara (ASN). Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Cilegon mencatat, hingga saat ini ada sembilan ASN di Cilegon yang terlibat dalam kampanye pasangan calon di Pilkada 2020 ini.

“Ada sembilan ASN yang sudah dilaporkan dan disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan dilaporkan ke wali kota. Mereka, sudah diberikan sanksi berupa peringatan,” kata Ketua Bawaslu Cilegon, Siswandi ditemui di Gedung Diskominfo lantai 3, Cilegon, Jumat (6/11/2020).

Bacaan Lainnya

Bahkan menurut Siswandi, dari sembilan ASN yang terlibat kampanye paslon itu ada salah satu kepala dinas yang terlibat.

“Ada ASN fungsional dan ada juga Kepala Dinas Pendidikan Ismatullah. Mereka sudah ditindak dan diberi peringatan,” terangnya.

Selain pelanggaran dilakukan ASN, Siswandi mengaku, saat ini pihaknya mendapat banyak temuan dan laporan. 

“Hari ini ada 19 temuan dan laporan. Ada 5 lampiran yang sedang dilaksanakan klarifikasi. Lalu ada 4 temuan dan 1 laporan sedang diproses dan ditempelkan pengumuman disampaikan ke pelapor dan ke media,” ungkapnya.

Dia berharap semua elemen membantu dan mendukung proses Pilkada 2020 ini berjalan lancar.

“Kami juga akan membentuk Tim Siber Politik dari Gakkumdu. Tujuannya untuk memastikan agar Pilkada lancar dan persuasif serta  menghasilkan apa yang diharapkan masyarakat,” tutup Siswandi.(wvyh/Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.