Bawaslu Pandeglang Buka Pendaftaran Panwascam

  • Whatsapp
bawaslu pandeglang
Ketua Bawaslu Pandeglang, Ade Mulyadi.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pandeglang, Banten, mulai melakukan tahapan proses perekrutan Pengawas Pemilu tingkat kecamatan (Panwascam) untuk Pemilihan Kepala Daerah Pandeglang 2020 mendatang. Perekrutan Panwascam dilakukan mengingat tahapan Pilkada sudah dekat.

Saat ini, Bawaslu Pandeglang sudah mengumumkan lowongan Panwascam yang dilakukan sejak 13 sampai 26 Nopember 2019. Setelah itu, pada tanggal 27 Nopember sampai 3 Desember nanti, mulai pembukaan pendaftaran Panwascam.

Bacaan Lainnya

Ketua Bawaslu Pandeglang, Ade Mulyadi mengatakan, sekarang pihaknya tengah melakukan pengumuman rekrutmen Panwascam. Sedangkan untuk proses penerimaan pendaftaran dimulai tanggal 27 hingga 3 Desember nanti.

“Proses penerimaan pendaftaran dilakukan selama satu pekan. Setelah itu kami lakukan seleksi administrasi dan melakukan tes bagi para pendaftar,” ungkap Ade melalui sambungan telepon, Minggu (17/11/2019).

BACA JUGA:

. Dana Hibah Minim, Bawaslu Pandeglang Pangkas Kegiatan Sosialisasi Pilkada

. Ada Pemangkasan Anggaran Publik Demi Pilkada Pandeglang 2020

Menurutnya, proses rekrutmen Panwascam itu akan dilakukan bulan ini, karena tahapan Pilkada juga sudah dekat. Karena bulan depan, pihak KPU Pandeglang membuka penyerahan syarat dukungan bagi Bakal Calon (Balon) Bupati dari jalur perseorangan.

“Tidak hanya itu, perekrutan PPK juga akan segera dilakukan oleh pihak KPU. Maka sebelum PPK terbentuk, Panwascam harus lebih dulu terbentuknya. Supaya proses perekrutan PPK dan penyerahan syarat dukungan bakal calon (Bacalon) bupati-wakil bupati bisa diawasi,” ujarnya.

Lanjut Ade, bagi warga yang akan mendaftarkan diri menjadi Panwascam, untuk persyaratannya silahkan dilihat di website Bawaslu Pandeglang, https://pandeglangkab.bawaslu.go.id/. “Untuk persyaratan bagi para pendaftar silahkan bukan di website resmi kami,” katanya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.