Bawaslu Pandeglang Awasi Proses Rekrutmen Anggota PPK

  • Whatsapp
Bawaslu Pandeglang
Bawaslu PAndeglang menurunkan tiga petugasnya untuk mengawasi tahapan rekrutmen PPK di KPU.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pandeglang, Banten, mengawasi proses perekrutan calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Sekretariat KPU Pandeglang, Senin (20/1/2020).

Pengawasan tersebut dilakukan untuk memastikan KPU Pandeglang sudah memulai proses rekrutmen PPK untuk Pilkada Pandeglang yang rencananya akan diselenggarakan pada 23 September 2020 mendatang.

Bacaan Lainnya

Ketua Bawaslu Pandeglang, Ade Mulyadi mengakui, pihaknya melakukan pengawasan pada proses perekrutan anggota PPK tersebut, dengan tujuan untuk memastikan ketepatan waktu perekrutan PPK yang dilakukan KPU Pandeglang.

“Kami hanya memastikan KPU sudah melaksanakan tahapan proses rekrutmen PPK sesuai waktu yang telah ditentukan,” ungkap Ade, usai melakukan pengawasan di Sekretariat Penerimaan Pendaftaran Calon Anggota PPK di Kantor KPU Pandeglang.

Lanjut Ade, selama proses perekrutan anggota PPK, pihaknya menurunkan sebanyak tiga personil Bawaslu untuk melakukan pengawasan hingga tahapan perekrutan selesai. “Setiap hari selama proses perekrutan PPK kami tugaskan tiga orang Bawaslu. Agar setiap tahapan selalu terawasi,” katanya.

Sementara, salah seorang Komisioner KPU Pandeglang, Ahmadi mengakui pendaftaran calon anggota PPK sudah dimulai sejak Sabtu lalu. Sejauh ini, kata dia, sudah ada sebanyak 32 orang yang mendaftar sebagai calaon PPK.

“Sejak hari Sabtu lalu para pendaftar PPK sudah mulai banyak. Untuk hari ini jumlahnya belum kami rekap,” ujarnya.

BACA JUGA:

. Bawaslu Pandeglang Minta Anggota Panwascam Taat Kode Etik

. KPU Pandeglang Buka Lowongan PPK

. Tiga Bacalon Bupati Jalur Perseorangan Masuk Tahapan Silon KPU Pandeglang

Ahmadi mengakui, target pendaftar PPK dari tiap kecamatan sebanyak 10 orang. Namun kebutuhan per kecamatan sebanyak 5 orang. Jika sampai masa pendaftaran habis dan ada kecamatan yang tidak memenuhi target pendaftar, pihaknya akan melakukan perpanjangan waktu pendaftaran selama tiga hari.

“Kebutuhan anggota PPK tiap kecamatan 5 orang, namun target pendaftar sebanyak 10 orang, jadi jumlah pendaftar dengan kebutuhan berbanding dua kali lipat,” jelasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.