Bawaslu Kota Tangerang Bekali Pendidikan Politik Pada Mahasiswa

oleh -
Ketua Bawaslu Kota Tangerang, Agus Muslim (pakai baju hitam) saat hadir memberikan penjelasan pendidikan politik ke HMI Tangerang Raya.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tangerang memberikan pendidikan politik kepada mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Tangerang Raya. 

Ketua Bawaslu Kota Tangerang, Agus Muslim mengatakan, penguatan terhadap pendidikan Pemilu kepada  mahasiswa sangat diperlukan untuk mensukseskan pesta demokrasi  yang akan datang.

“Kami sangat berkepentingan untuk memberikan penguatan kepemiluan kepada kader-kader HMI agar pemilu 2024 nanti berjalan sukses,” kata Agus di Sekretariat HMI Cabang Tangerang Raya, Cikokol, Kota Tangerang, Banten, Rabu (15/9/2021).

Agus menjelaskan pesta demokrasi yang digabung pada tahun 2019 lalu, membuat penyelenggara Pemilu berguguran, terhitung ada 600 orang. Belum lagi, kata Agus, transparansi akurasi data.

BACA JUGA: Bawaslu Gandeng UMT Untuk Sosialisasi Pemilu 

“Bawaslu tidak bisa bekerja sendiri. Kami minta pemikiran teman-teman untuk memberikan kontribusi dalam mengawasi pemilu,” ujarnya.

Dalam konteks pencegahan dan penindakan, tambah dia tidak ada tawar menawar, sehingga bisa menghasilkan demokrasi yang berkualitas. “Kami akan hadir ke kampus-kampus, organisasi pemuda, tokoh masyarakat untuk penguatan kepemiluan,” imbuhnya.

 Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Tangerang Raya, Ahmad Izat Jajuly meminta Bawaslu Kota Tangerang dapat memberikan respon yang cepat terhadap aduan-aduan masyarakat. Sehingga kualitas pemilu dari tahun ke tahun terus menunjukkan kemajuan. 

“Tentunya kami meminta Bawaslu ketika ada aduan segera merespon. Karena dengan cepatnya respon itu kami yakin kualitas pemilu di Indonesia, khususnya Kota Tangerang berjalan sukses dan lancar,” pungkasnya. (Candra/Aan).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.