Bawaslu Kota Cilegon Ingatkan Petahana Tidak Gunakan Anggaran Covid-19 untuk Pencitraan

  • Whatsapp
bawaslu kota cilegon
Ketua Bawaslu Kota Cilegon, SIswandi.

CILEGON, REDAKSI24.COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cilegon mengingatkan petahana atau incumbent calon wali kota agar tidak menggunakan dana penanganan Covid-19 untuk kepentingan politik.

Jika pola itu dilakukan, Bawsalu tidak segan untuk merekomendasikan pencabutan status pencalonan petahana sebagai kepala daerah di Kota Cilegon.

Bacaan Lainnya

“Bagi petahana yang mencalonkan diri akan dicabut status pencalonan secara administratif dan bagi petahana yang tidak mencalonkan diri, akan mendapatkan sanksi langsung dari Kemendagri jika kedapatan menyalahgunakan dana penanganan Covid-19,” kata Ketua Bawaslu Kota Cilegon, Siswandi kepada Redaksi24.com, Selasa (19/5/2020).

Menurut Siswandi, pihaknya sudah jauh hari mengantisipasi adanya penyalahgunaan pengelolaan dana covid-19 untuk kepentingan politik. Hal itu dilakukan karena Kota Cilegon salah satu daerah yang bakal menggelar Pilkada serentak tahun 2020.

“Saya sudah melayangkan surat sejak 2 Minggu lalu, dengan Nomor 008/K.BT-05/HK.00.02/V/2020. Isinya melarang petahana agar tidak menggunakan anggaran covid-19 untuk kampanye,” jelasnya.

Ia juga memastikan Pemkot Cilegon tidak menggunakan dana Bansos atau anggaran Covid-19 untuk kegiatan pencalonan calon tertentu. Pihaknya juga mengaku telah melayangkan surat, baik ke pemerintah kota maupun dinas sosial, baik anggaran dari pusat maupun anggaran dari daerah.

“Kami berharap petahana tidak menggunakan anggaran Covid-19 untuk kepentingan pencitraan,” tandasnya.(Firasat/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.