Bawaslu Gandeng UMT Untuk Sosialisasi Pemilu

oleh -
Jajaran Bawaslu dan Rektor UMT Kota Tangerang menandatangani perjanjian kerjasama sosialisasi Pemilu.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tangerang menggandeng Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), untuk melakukan pengawasan penyelenggaraan Pemilu di kota Tangerang.

Tidak sampai di situ, Bawaslu juga berharap program kerjasama ini dapat memudahkan Bawaslu dalam memberikan sosialisasi tentang Pemilu serta pendidikan politik. 

Ketua Bawaslu Kota Tangerang, Agus Muslim menjelaskan, pihaknya ingin memaksimalkan pemberian edukasi dan pendidikan politik kepada masyarakat di kota Tangerang. Karenanya, lanjut dia, Bawaslu menggandeng kampus atau universitas sebagai mitra dalam pelaksanaan tersebut.

” Kami berkolaborasi dengan insan akademik atau kampus melalui MOU ini demi terlaksananya kepentingan tersebut,” kata Agus, Selasa (7/9/2021).

BACA JUGA: Tingkatkan Partisipasasi Masyarakat Dalam Pesta Demokrasi, Bawaslu Kota Tangerang Gelar FSW

Program kerjasama itu, lanjut Agus, berupa mengedukasi masyarakat secara akademik, melakukan kajian – kajian dan akan bergerak bersama tenaga pengajar dan mahasiswa untuk memberikan pendidikan lebih baik terkait proses demokrasi.

“Kita bisa tentukan baik atau tidaknya program ini, tentu harus melalui proses kerjasama yang ada,” tanda dia.

Sementara itu, Rektor UMT, Ahmad Amarullah mengungkapkan, kerjasama yang dilakukan pihaknya diharap mampu  memberikan dampak positif berupa pendidikan politik bagi mahasiswa. Sehingga kedepannya dapat melaksanakan kewajiban dan tanggung jawab moral dalam mengawasi pemilihan atau pesta demokrasi.

“Kalau hanya mengharapkan komisioner pasti terbatas, sehingga nantinya akan mengalami hambatan dalam memberikan informasi tentang terjadinya suatu pelanggaran,” kata dia. (Candra/Aan).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.