Bawa Senpi ke Bandara Soetta, Manager Perusahaan Swasta Dicokok Polisi

  • Whatsapp
Bandara Soetta

TANGERANG,REDAKSI24.COM–SAS (55) seorang manager di satu perusahaan swasta dibekuk Satreskrim Polres Kota Bandara. Dirinya kedapatan membawa senjata api (senpi) ke Bandara Soekarno – Hatta (Soetta) saat hendak ke Makassar. 

Walau dirinya berkilah bahwa senpi tersebut untuk perlindungan diri, namun karena benda tersebut berbahaya dan dilarang dirinya etap diamankan polisi terlebih SAS tidak mampu menunjukan dokumen resmi atas kepemilikan senpi tersebut.

Bacaan Lainnya

Kapolres Kota Bandara Soetta Kombes Pol Adi Ferdian Saputra mengatakan dalam pengungkapan ini SAS terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian. 

“Pertama terjadi seorang pelaku berniat melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Makassar. Saat diperiksa Avsec ditemukan senjata api jenis revolver. Saat ditanyakan surat tidak ditemukan kelengkapan. Tersangka sudah memiliki sejak tahun 2015,” kata dia. 

Dari tangan pelaku, lanjut Kapolres pihak kepolisian berhasil mengamankan barang bukti satu buah revolver jenis SNW dan empat butir peluru. 

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Bandara Soetta Kompol Alexander Yuriko mengatakan pelaku membawa senpi dengan dalih keamanan. 

“Yang bersangkutan mengaku membawa senpi untuk perlindungan diri. Tapi kita tidak percaya begitu saja,” ujarnya. 

Terlebih lagi, kata Alexander, Senpi yang dimiliki SAS memiliki nomor seri atau buatan pabrik. 

“Kita masih melakukan penyelidikan terkait ini. Karena senpi ini sangat rapi dan mulus,” tukasnya. (Iqbal/Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.