Bawa Senjata Tajam Saat Hendak Demo ke Jakarta, Polisi Amankan Belasan Penumpang Kereta Api

oleh -
RAZIA SENJATA : Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Sabilul Alif memeriksa tas salah seorang penumpang kereta api yang diduga hendak melakukan demonstrasi ke Jakarta di Stasiun Tigaraksa, Rabu, (22/5/2019). Foto : Istimewa.

TANGERANG,R24—Jajaran Polres Kota Tangerang mengamankan belasan penumpang yang hendak demostrasi ke Jakarta dengan menggunakan moda transportasi kereta di Stasiun Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu (22/5/2019). Belasan pemuda tersebut terpaksa diamankan karena membawa senjata tajam.

“Kami amankan mereka karena saat barang bawaan mereka diperiksa ditemukan membawa senjata tajam,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif, kepada wartawan, Rabu (22/5/2019).

Selain membawa senjata tajam, ujar Sabilul, belasan penumpang itu juga kedapatan membawa beberapa kemas pasta gigi. Saat ditanyai, kata Sabilul, pasta gigi itu sengaja dibawa sebagai persiapan andai polisi menembakkan gas air mata.

“Belasan orang itu juga mengakui bahwa mereka hendak ke Jakarta untuk mengikuti aksi demonstrasi di Gedung KPU,” terang Sabilul.
Sabilul belum dapat memastikan dari mana belasan orang itu berasal. Pasalnya, kata dia, belasan orang itu tidak melengkapi diri dengan kartu identitas. Untuk kepentingan penyelidikan, kata dia, belasan orang itu pun diamankan.

“Kami bawa mereka ke kantor untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” tukasnya. (hdr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *