Bawa Kabur Motor Warga Yang Sedang Mancing di Danau Citra Raya, Dua Pemuda Dibekuk Polisi

oleh -
Ilustrasi Curanmor
Ilustrasi curanmor (Ist).

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM– Gara-Gara membawa kabur sepeda motor warga yang sedang mancing di Danau Citra Raya, Desa Cikupa, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, dua orang berinisial MR,18 dan IR,20, dibekuk petugas Polresta Tangerang.

Menurut Kapolresta Tangerang, Kombes Wahyu Sri Bintoro, Rabu (3/3/) penangkapan itu berawal dari laporan MS, 35 yang sepeda motornya raib saat  mancing di danau Citra Raya pada Selasa (⅔) siang. Mendapat laporan tersebut, kata dia, petugas melakukan penyelidikan hingga diketahui bahwa terduga pelaku bersembunyi di wilayah Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

“Saat itu juga kami melakukan observasi di wilayah tersebut, sehingga pada Rabu dini hari MS yang diduga pelaku ditangkap,” kata Kapolresta.

Dari kontrakan  MS, tambah Kapolresta, petugas mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor, tiga gagang kunci letter T, dan delapan mata kunci letter T.

BACA JUGA: Prostitusi di Kawasan Citra Raya Sulit Diberantas, DPRD Pertanyakan Kinerja Satpol PP

“Barang bukti gagang dan mata kunci letter T diduga alat untuk melakukan tindak pidana curanmor. Sedangkan sepeda motor yang ditemukan di kontrakan MS,  milik korban,” tandas dia.

Kepada penyidik kata Kapolres, terduga pelaku mengaku menjalankan kejahatannya  bersama  IR. Sehingga IR juga dibekuk di kontrakannya di daerah Jati Uwung, Kota Tangerang.

Akibat perbuatannya, kata Kapolresta,  kedua orang itu dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara. (Aan)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.