Basmi Covid-19, Forkopimda Kota Cilegon Kompak Semprotkan Disinfektan ke Seluruh Kelurahan

  • Whatsapp
Forkopimda
Wali Kota Cilegon edi Ariadi bersama unsur Forkopimda turun langsung melakukan penyemprotan massal ke seluruh kelurahan, Kamis (26/3/2020).

CILEGON, REDAKSI24.COM – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cilegon bersama para stakeholder Kota Cilegon yang tergabung dalam tim Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Kota Cilegon, melakukan penyemprotan secara serentak ke 43 kelurahan yang ada di 8 kecamatan Kota Cilegon, Kamis (26/3/2020).

Wali Kota Cilegon Edi Ariadi menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari usaha Pemkot Cilegon untuk meminimalisir kemungkinan masyarakat terkena Corona virus disease (Covid-19). Menurutnya, keterlibatan forkopimda untuk mensukseskan tujuan Pemkot Cilegon dalam upaya meningkatkan pencegahan terhadap ancaman tersebut.

Bacaan Lainnya

“Dari kemarin kami membagi 100 liter untuk masing-masing kelurahan, demi menghindari masyarakat dari Covid-19. Forkopimda memiliki peran penting memantau kawasan yang berpotensi virus Covid-19 untuk dilakukan penyemprotan cairan disinfektan,” kata Edi disela-sela kegiatan penyemprotan disinfektan, Kamis (26/3/2020).

Edi juga mengatakan, dalam menyukseskan kegiatan harus ada komunikasi satu sama lain di tingkat Kelurahan. “Kelurahan harus melaporkan ke camat melalui WA (whatsapp) dan sebagainya, nanti masuk ke WA tim gugus tugas covid-19, jadi keliatan dimana dan tindakan apa yang harus dilakukan nantinya,” jelasnya.

Lanjut Edi, tujuan melakukan penyemprotan cairan disinfektan bersama Forkopimda agar terjalin kekompakan dalam meminimalisir kemungkinan masyarakat terkena Covid-19. “Kami tidak mau masing-masing, Dandim, Kapolres  bareng-bareng, agar penanganan virus Covid-19 kuat secara tim,” katanya.

BACA JUGA:

. Stop Covid-19, Seluruh Fasilitas Umum di Kota Cilegon Ditutup

. Stop Covid-19, Jalan Protokol Kota Cilegon Diguyur Disinfektan

. Warga Masih Nyantai, Pemkot Cilegon Sebar Tim Sosialiasi Bahaya Corona

Mengenai stok cairan disinfektan, lanjut Edi, pihaknya mengaku sudah mengajak pengusaha untuk bekerja sama dalam proses pembuatannya. “Kami dapat bantuan dari tiga perusahaan, dalam satu produksi bisa dapat 5000 liter, kalau habis produksi lagi lalu kami distribusikan ke setiap kelurahan, kami harus cepat tanggap untuk itu,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Cilegon Ratu Ati Marliati berpesan agar warga tidak panik dan tetap waspada dalam menghadapi Covid-19. “Patuhi anjuran untuk tidak berkerumun, mengurangi aktivitas di keramaian, menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dengan mencuci tangan pakai sabun,” jelasnya.(Firasat/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.