Basarnas Kerahkan Tim SAR Guna Cari Petani Yang Tenggelam di Sungai Cisaat Lebak

  • Whatsapp
Pencarian korban terseret arus sungai Cisaat Lebak

KABUPATEN LEBAK, REDAKSI24.COM -Kantor Basarnas Banten menggerahkan Tim Seach and Rescue (SAR) guna mencari seorang petani yang dilaporkan tenggelam di aliran sungai Cisaat, Desa Sogong Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (11/11/2020).

Diketahui petani atas nama Iwan (67),  warga kampung Hoewarat RT01, RW 05, Desa Sogong Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Banten itu dilaporkan hilang tenggelam di aliran sungai Cisaat sejak  Selasa (10/11/2020).

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Basarnas Banten M.Zaenal Arifin mengatakan, pihaknya baru mendapatkan informasi hilangnya Iwan  dari kepala Desa (Kades) setempat pada Rabu (11/11/2020) sekitar pukul 12.10 WIB. 

“Tadi siang kami terima infomasi dari  Kades  Sogong bahwa telah terjadi kondisi membahayakan jiwa manusia yakni 1 orang terpeleset di kali Cisaat atas nama Iwan (67) warga sekitar. Satu tim langsung kita turunkan untuk melakukan pencarian di kali Cisaat,” ungkapnya.

BACA JUGA: Jasad Korban Banjir Bandang Lebak, Ditemukan Lagi di Waduk Karian

Katanya, dalam pencarian kali ini pihaknya dibantu oleh warga sekitar. Dirinya berharap, korban dapat segera ditemukan. “Kemarin hingga tadi masyarakat dan aparat desa sudah  melakukan pencarian di sekitar sungai, namun hasilnya belum ditemukan. Tim juga sudah sampai di lokasi untuk melakukan penyisiran di sungai itu,” katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian bermula ketika Iwan (67) yang ditemani saudaranya yakni Maderi hendak menginap di sawah miliknya di dekat sungai Cisaat. Saat itu juga Iwan tergelincir ke dalam sungai. Melihat korban jatuh ke dalam sungai,Madeni berusaha menolong. Namun korban hilang terseret derasnya air sungai tersebut (YUSUF/Aan)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.