Basarnas Banten Dirikan Pos SAR di Lebak Selatan

  • Whatsapp
Kepala Basarnas Banten, M Zainal Arifin.

LEBAK, REDAKSI24 .COM- Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Badan Search and Resque Nasional (Basarnas) Banten, akan mendirikan  Pos SAR baru di Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak. Tujuannya untuk mempermudah melakukan pertolongan kepada masyarakat apabila terjadi bencana di bagian selatan Kabupaten Lebak.

Kepala Basarnas Banten, M Zainal Arifin mengatakan, untuk rencana pembentukan Pos SAR di Kabupaten Lebak itu, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat. Pasalnya, kata dia pembentukan Pos di daerah itu sangat perlu, agar bila terjadi bencana pertolongannya bisa cepat dilakukan.

Bacaan Lainnya

” Pos Sar ini perlu didirikan dengan tujuan untuk mengcofer keselamatan masyarakat saat terjadi bencana,”” Kata M Zainal Arifin kepada Redaksi24, Senin (23/9/2019).

Sedangkan, kata dia unsur dari pemerintah atau Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sudah lebih awal berada di Lebak. Sehingga Tim SAR, kata dia , harus segera menyusulnya. “Kami berharap Pos SAR bisa didirikan di sekitar Kecamatan Malingping, supaya mobilisasi bisa ke dua sisi. Untuk ke sebelah baratnya Binuangeun, Wanasalam dan arah timur ke Cihara, Cilograng, ” kata dia.

BACA JUGA:

Ekspedisi Destana, BNPB Telusuri Zona Merah Bencana di Lebak

Gempa Berkekuatan 4,2 SR Di Lebak Tidak Berpotensi Tsunami

Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD Lebak, Kaprawi mengatakan, hasil rekomendasi dari Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya disebutkan pembentukan pos SAR titik lokasinya
Berada di lahan milik pemerintah daerah. “Lahannya sudah disiapkan, yaitu di simpang Malingping atau deket Mapolsek Malingping,” kata dia. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.