Baru Vokalis Jamrud Input Dukungan ke Silon KPU Pandeglang

  • Whatsapp
KPU Pandeglang
Komisioner KPU PAndeglang, Banten, Ahmadi.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, Banten mencatat, baru ada satu pasangan bakal calon (Bacalon) Bupati Pandeglang dari jalur independen atau perseorangan yang menginput dukungan suara ke Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

Komisioner KPU Pandeglang, Ahmadi mengatakan, pihaknya baru mencatat baru satu pasangan Bacalon bupati dari jalur perseorangan yang terlihat serius maju pada Pilkada Pandeglang tahun ini, yaitu Krisyanto. Karena sejauh ini, kata dia, vokalis Band Jamrud itu sudah berupaya melakukan input dukungan kepada sistem informasi pencalonan.

Bacaan Lainnya

“Saat ini baru ada satu bakal pasangan calon bupati yang melakukan input dukungan. Bacalon lain dari jalur independen belum ada lagi,” ungkap Ahmadi, Jumat (3/1/2020).

BACA JUGA:

. KPU Sijunjung Sumbar Belajar Produk Hukum ke KPU Pandeglang

. Tiga Kecamatan Jadi Lokus Perhatian KPU Pandeglang

. Bawaslu Pandeglang Minta Anggota Panwascam Taat Kode Etik

Menurutnya, sejauh ini terdapat lima pasangan Bacalon bupati dari jalur independen yang sudah melakukan konsultasi, diantaranya Krisyanto, Aap Aptadi, Mulyadi, Bahrul Ulum dan Abdurohim. Namun dari kelima Bacalon itu, baru satu yang terlihat serius.

“Sampai saat ini yang sudah dilakukan Krisyanto, sekitar 300 dukungan yang sudah diinput, begitu juga dengan LO sudah dimasukan,” katanya.

Lanjut Ahmadi, sesuai PKPU Nomor 16 Tahun 2019 perubahan atas PKPU Nomor 15 Tahun 2019, tentang tahapan program dan jadwal penyerahan dukungan independen dilakukan pada 19-23 Februari 2020.

“Nanati kami lihat berapa Bacalonbup dari jalur perseorangan yang menyerahkan dukungannya ke KPU pada bulan Februari,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.