Baru Diperbaiki, Jembatan Ciujung Rusak Lagi Sehingga Harus Ditutup Sementara

oleh -
Jembatan Ciujung Lebak rusak lagi.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Lebak kembali melakukan penutupan terhadap jembatan Ciujung Baru yang berada di ruas Jalan Soekarno Hatta, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Kepala Dishub Lebak Rusito mengatakan, penutupan akan dilakukan selama 6 hari kedepan, yakni pada tanggal 27 Februari hingga 3 Maret 2020. Penutupan tersebut dilakukan karena kondisi jembatan yang rusak, walaupun baru saja diperbaiki.

“Penutupan jembatan karena adanya kerusakan yang tidak direncanakan, sehingga ini menjadi kejadian luar biasa,” kata Rusito kepada Redaksi24.com, usai menggelar apel kesiapan pasukan penutupan jembatan Ciujung baru di Terminal Kalijaga, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (26/2/2020).

Kata Rusito, selama masa penutupan pihaknya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas, dengan mengalihkan kendaraan besar lebih dua sumbu ke ruas jalan Pandeglang. Sedangkan kendaraan truk engkel dua sumbu boleh melintasi jalan Kalijaga, tidak diperbolehkan melintas jalur dalam kota, serta bagi kendaraan bongkar muat di jalan Kalijaga diharuskan parkir dengan posisi paralel.

“Belajar dari pengalaman penutupan kemarin, untuk melakukan rekayasa lalu lintas tersebut sangatlah tidak mudah. Karena, kita (Dishub) tidak memiliki pistol, kalaupun punya jika ada mobil yang tetap memandel, kita tembak saja ban mobilnya. Kan kita tidak punya, maka untuk itu kita siasati dengan peralatan yang menunjang, seperti barrier,” ujarnya.

BACA JUGA:

Pemkab Lebak Tutup Jembatan Cibereum Curugbitung, Anggaran Renovasi Capai Rp 500 Juta

Pemkab Lebak Tutup Jembatan Ciujung Baru Yang Merupakan Akses Rangkasbitung – Jakarta

Barrier tersebut, kata dia, nantinya akan dipasang menyesuaikan ukuran mobil kecil yang dapat masuk ke jalur dalam kota. Karena kendaraan besar tidak boleh masuk kota.

Ia mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, dan juga pihak terkait perihal rekayasa lalu lintas selama penutupan jembatan tersebut.” Kita telah berkoordinasi, dan mulai melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai rekayasa lalu lintas tersebut,” pungkasnya. (Yusuf/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.