Baru Dibangun Sudah Retak, Bupati Pandeglang Sidak Proyek Jalan

  • Whatsapp
Bupati Pandeglang, Irna Narulita melaksanakan sidak hasil pembangunan jalan.

REDAKSI24.COM – Bupati Pandeglang, Banten, Irna Narulita melakukan inspeksi mendadak (Sidak) hasil pembangunan jalan betonisasi di Kampung Babakan Mungur, Desa Tarumanagara, Kecamatan Cigelis dan Kampung Gunung Kenel, Desa Mahendra, Kecamatan Cibaliung, Pandeglang, Banten, Kamis (15/8/2019).

Kedua proyek pembangunan betonisasi jalan tersebut, dilakukan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Pandeglang, dengan masing-masing penyedia jasa dan jumlah anggaran yang berbeda.

Bacaan Lainnya

Proyek betonisasi di Desa Tarumanagara, Cigelis dilakukan CV Kinarya Dinamis dengan anggaran sebesar Rp 449. 494. 000 juta dari APBD Pandeglang TA 2019. Sementara pembangunan betonisasi jalan di Desa Mahendra, Kecamatan Cibaliung dilaksanakan CV Tridaya, dengan jumlah anggaran sekitar Rp149 juta dari APBD Pandeglang TA 2019.

Dalam sidak tersebut, Irna Natulita menemukan adanya keretakan pada betonisasi jalan yang baru beberapa pekan selesai dibangun. Irna langsung memerintahkan Kepala DPKPP Pandeglang, agar memerintahkan pelaksana kegiatan memperbaiki proyeknya.

“Keretakan ini masih bisa ditolelir apa tidak? tanya Irna kepada DPKPP.

BACA JUGA:

. BMKG Beri Alat Deteksi Gempa ke Pemkab Pandeglang

. BNPB Akui Shelter Tsunami Pandeglang Belum Refresentatif

. Tsunami, Warga Lima Desa di Pandeglang Berhamburan ke Shelter Tsunami

Irna meminta, keretakan yang terjadi pada beton jalan raya itu harus diperbaiki lagi, Jangan sampai nantinya bertambah parah. “Ini harus dibenahi lagi,” katanya.

Saat ditanya apakah keretakan yang terjadi pada bangunan jalan tersebut, karena kualitas rendah? Bupati mengatakan selama pelaksana masih bertanggungjawab untuk mmpebaiki, masih ada toleransi dari pemerintah.

“Kami masih bisa toleransi jika pengusahanya bertanggungjawab untuk melakukan perbaikan. Namun jika tidak, jangan coba-coba melawan pemerintah,” tegas Irna.(Samsul/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.