Barcelona dan Juventus Sepakati Transfer Luis Suarez

  • Whatsapp
Luis Suarez
Luis Suarez/Istimewa.

TANGERANG,REDAKSI24.COM–Jurnalis asal Italia, Tancredi Palmeri mengungkapkan telah terjadi kesepakatan antara Barcelona dan Juventus terkait transfer Luis Suarez. Palmeri menyebut dalam kesepakatan tersebut Juventus sepakat mendapatkan pemain asal Uruguay dengan merogoh kocek sebesar 3 juta Euro dan tambahan bonus senilai 13 juta Euro jika Suarez mampu meningkatkan performa klub berjuluk ‘Si Nyonya Tua’ tersebut.

Juventus juga harus mengeluarkan gaji yang cukup besar bagi Suarez. Mantan pemain Liverpool itu mendapatkan gaji 10 juta Euro per musim. Hanya Cristiano Ronaldo yang menerima gaji lebih besar dari Luis Suarez.

Bacaan Lainnya

Luis Suarez sebelumnya memang ingin pindah ke Juventus dengan status bebas transfer. Dia sudah mengajukan permintaan pada pihak Barcelona. Hanya saja, klub asal Catalan tidak ingin melepas sang bomber secara gratis.

Keinginan pemain dengan julukan Si Pistol atau El Pistolero untuk pindah dikarenakan pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman diyakini telah memberitahu Suarez bahwa dia tidak masuk dalam rencana jangka panjangnya. 

BACA JUGA: Ini Alasan Courtois Tinggalkan Kamp Timnas Belgia Versi Pelatih

Sementara itu mantan Barcelona Ariedo Braida menyebut Luis Suarez memiliki DNA Juventus. Dengan hal tersebut menurut Braida, Suarez tidak akan memiliki masalah untuk bekerja sama dengan Cristiano Ronaldo di Turin. 

“Suarez adalah petarung dan semangat juangnya mempengaruhi rekan-rekannya yang lain. Dia memiliki karakter dan DNA untuk bermain di Juventus dan klub besar lain,” papar Braida seperti dikutip dari Goal.

Menurut Braida, jika Suarez  termotivasi, maka diyakini dirinya akan menjadi rekrutan besar bahkan pada usia 33 tahun.

BACA JUGA: 69 Klub Sepakbola Ramaikan Liga Badak Pandeglang 

Braida juga optimistis pemain asal Uruguay tersebut bisa berkombinasi baik dengan Ronaldo. ”Dia tidak akan memiliki masalah bermain dengan Ronaldo.

”Mereka akan memahami satu sama lain dengan sempurna karena mereka pemenang alami,” ujar Braida.

Suarez menghabiskan enam tahun terakhir bersama Blaugrana, mencetak 198 gol dalam 283 pertandingan. (Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.