Bapemperda DPRD Banten Targetkan Usulan Perda Selesai Awal November

  • Whatsapp
bapemperda
Perda Pondok Pesantren masih dalam kajian untuk diusulkan kembali ke Bapemperda DPRD Provinsi Banten

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi Banten menargetkan usulan Perda dari setiap komisi sampai awal bulan Nopember. Hingga saat ini setiap komisi masih menggodok Perda yang akan diusulkan.

Ketua Bapemperda DPRD Provinsi Banten, Marsudi saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya memberi batas waktu pengusulan tersebut sampai hari Selasa (5/11/2019). Setelah semua usulan itu diterima, pihaknya akan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Biro Hukum Sekwan berkenaan dengan Perda yang diusulkan.

Bacaan Lainnya

“Mudah-mudahan nanti tanggal 15 November kami melakukan MoU terkait Perda usulan tersebut,” katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi V DPRD Banten Muhammad Nizar mengaku sampai saat ini komisinya baru akan mengusulkan Perda Bazda. Adapun untuk Perda lainnya yang berkaitan masih dalam proses konsultasi.

“Perda Pondok Pesantren salah satu yang akan kami dorong. Namun sekarang masih tahap konsultasi. Mudah-mudah sebelum tenggang waktu yang ditentukan bisa selesai,” katanya.

BACA JUGA:

. Dinkes Minta DPRD Banten Tambah Anggaran Kesehatan

. DPRD Banten Dorong Penambahan Biaya Transfer ke Daerah

. Nelayan Bojonegara Adukan Perusahaan Wilmar ke DPRD Banten

Hal serupa juga dikatakan Mukhlis dari komisi IV DPRD Banten. Komisi yang membidangi pembangunan ini baru mengusulkan tiga Perda, salah satunya Perda Prasarana, Sarana Utilitas (PSU). “Yang dua lagi saya lupa,” katanya.

Disinggung terkait usulan Perda RZWP3K yang sekarang sedang mendesak dibutuhkan di Provinsi Banten, politisi PDIP itu tidak mau ambil pusing dengan Perda itu. Karenanya, dia menyerahkan Perda itu menjadi usulan Eksekutif.

“Biar eksekutif saja yang mengusulkan,” tandasnya. (Luthfi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.