Bapak Perkosa Anak Tiri di Bawah Umur Ditangkap Polres Lebak

  • Whatsapp
Ilustrasi

LEBAK, REDAKSI24.COM – Seorag bapak tega memperkosa anak tirinya yang masih dibawah umur  di Kampung Lebak Masigit, Desa Leuwidamar,  Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten  Lebak, Banten, Akibatnya pelaku diciduk  Polres Lebak untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Minggu (28/6/2020), pemerkosaan yang dilakukan oleh U (45), kepada anak tirinya D (11) diketahui langsung oleh L ibu korban pada Jum’at (26/6/2020) sekira pukul 01.00 WIB lalu.

Bacaan Lainnya

Melihat tindakan asusila tersebut L langsung melaporkan ke pihak Polres Lebak,myamb langsung melakukan penangkapan kepada pelaku.

Kasat Reskrim Polres Lebak, Iptu David Adhi Kusumah membenarkan hal tersebut.  Katanya,  atas laporan tersebut pihaknya segera melakukan  penangkapan terhadap tersangka di rumahnya. 

“Setelah menerima laporan kami melakukan visum terhadap korban.  Atas dasar hasil visum itu,  kami langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka, ” kata Kasatreskrim.

BACA JUGA: Bocah Berusia 7 Tahun Di Gunung Kecana Lebak Dicabuli Tetangganya Sendiri

Kasat Reskrim  mengungkapkan,  dari pengakuan korban,  tersangka telah melakukan  tindak asusila  dengan cara menyetubuhi korban sejak  berusia 8 tahun. Dalam melancarkan  aksinya, tersangka yang bekerja sebagai buruh tani iti mengancam akan melakukan  tindak kekerasan terhadap korban apabila menceritakan kepada orang lain,  termasuk ibu kandungnya. 

“Korban mendapat tindakan asusila itu sejak usia 8 tahun dan sekarang ia sudah berumur  11 tahun, ” kata Kasat. Namun ketika ditanya lebih jauh kasat belum bisa menjelaskan, karena kasus itu masih dalam pemeriksaan.

Atas tindakannya tersebut, tersangka dapat dijerat dengan  Pasal 76D Jo Pasal 82 Dan atau Pasal 76E Jo Pasal 82 UU RI No.17 tahun 2016, tentang perubahan kedua atas UU RI No.23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, dengan ancaman hukuman penjara paling lama 15 tahun. (Yusuf/Aan)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.