Bantuan Sosial Tunai di Pagelaran Pandeglang Dibagikan Hingga Malam Hari

  • Whatsapp
bantuan sosial tunai
Pembagian Bantuan Sosial Tunai dampak covid-19 di Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Banten, berlangsung hingga malam hari.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos RI bagi warga terdampak covid-19, di Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, dilakukan hingga larut malam hari, Hal itu terjadi karena banyaknya warga penerima manfaat yang dicover di satu titik pembagian.

Penyaluran BST untuk warga dari 4 desa di Kecamatan Pagelaran, yakni Desa Sindanglaya, Bama, Senangsari dan Desa Montor dipusatkan di satu titik yakni di Kantor Kepala Desa (Kades) Sindanglaya, dengan jumlah penerima sebanyak 400 orang.

Bacaan Lainnya

Pantauan redaksi24.com antrian warga calon penerima program BST, hingga malam hari ini masih cukup banyak. Warga yang tengah antri untuk menerima panggilan itu, mulai dari halaman Kantor Kepala Desa Sindanglaya hingga jalan raya.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Pagelaran, Isyad mengatakan, penyaluran BST dari Kemensos RI tahap II yang dilakukan di Kantor Kades Sindanglaya ini, sebanyak 400 penerima manfaat dari 4 desa. Kata dia, wajar jika hingga malam hari ini belum rampung, lantaran calon penerima cukup banyak.

“Karena calon penerimanya cukup banyak, maka pembagian BST yang dilakukan sejak pagi tadi hingga saat ini belum selesai juga,” ungkap Irsyad saat ditemui di lokasi, Kamis (21/5/2020).

Saat ditanya apakah ada kesulitan saat penyaluran BST tersebut, Irsyad menyebut, kendala tidak ada, karena data penerima cukup valid, sebab dari hasil pengajuan pihak desa. “Kalau kesulitan tidak ada. Namun karena penerimanya banyak, jadi hingga malam hari ini belum selesai juga,” katanya.

Diakuinya, kerancuan data calon penerima juga tidak ada, hanya saja masih ditemukan warga calon penerima yang dobel program. “Kalau yang dobel program masih ada. Seperti yang sudah mendapatkan program PKH, sembako BPNT,  masih terdata di penerima BST,” ujarnya.

Untuk mempercepat penyaluran BST ini lanjut Irsyad, pihaknya sudah meminta penambahan personil dari PT Pos, karena penyaluran BST dari Kemensos RI itu melalu jasa Pos. “Tadi saya sudah berkoordinasi dengan pihak Pos agar ada penambahan personil, untuk membantu petugas yang ada,” ucapnya.

Saat ditanya lagi, apakah pembagian BST ini akan langsung diselesaikan malam ini, dia mengaku harus selesai malam ini. Karena itu ia meminta ada penambahan petugas Pos. “Jika sampai tidak dirampungkan malam ini, khawatir warga akan protes. Maknya sampai jam berapapun juga harus selesai,” tuturnya.

Terpisah, Camat Pagelaran, Holil Marjuki mengatakan, penyaluran BST di Pagelaran baru dari Kemensos RI. Karena BST dari Pemprov Banten, Kabupaten dan DD belum turun. “Iya baru dari pemerintah pusat, dan pencairan yang saat ini dilakukan itu tahap dua. Malam ini juga masih ada yang melakukan proses pencairan,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.