Bantuan Sembako Pemkot Serang Dipastikan Sampai ke Masyarakat Sebelum Ramadhan

oleh -
Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Setelah peraturan Wali Kota (Perwal) Serang tentang refocusing
diterbitkan hari ini (Selasa,21/4/2020), dipastikan
Anggaran Biaya Tak Terduga (BTT) untuk penanganan virus corona (Covid-19) di wilayah tersebut bisa dibagikan kepada masyarakat sebelum memasuki bulan Ramadhan.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang, Budi Rustandi kepada wartawan di Kota Serang. Menurutnya beberapa bantuan yang bisa disalurkan itu adalah, Rp. 50.000 dari Pemkot serang berupa sembako serta Rp 16 ribu dari Provinsi Banten dan Rp 16 ribu dari o
Pemerintah pusat dalam bentuk uang tunai.

“Ini sudah kita bicarakan bersama dengan Kepada daerah dan tim gugus tugas. Inshaa Allah Perwalnya hari ini terbit, sehingga sebelum memasuki bulan Ramadan anggarannya sudah bisa disalurkan kepada masyarakat,” kata dia.

Dengan bantuan itu tambah Budi, diharapkan masyarakat dapat membantu pemerintah dalam penangani Covid-19, dengan cara tidak keluar rumah bila tidak perlu, jaga jarak dan jaga kebersihan.

BACA JUGA:

Pemkot Serang Alokasikan Rp20 Miliar untuk Tangani Corona

IKM dan UMK Terdampak Corona di Kota Serang Bakal Dapat Dana Stimulus

Adapun BTT yang disalurkan oleh Pemkot Serang kepada masyarakat, kata dia, diantaranya berasal dari anggaran kegiatan DPRD, seperti perjalanan dinas, kunjungan kerja (Kungker) yang mencapai Rp 6 miliar.

Sedangkan anggaran reses dewan yang rencananya akan dibelikan sembako untuk dibagikan juga kepada masyarakat, masih dalam pembahasan. “Ini masih kami bahas, supaya anggaran reses bisa juga di salurkan kepada masyarakat,” papar dia.(Adi/Aan)