Bantuan Rapid Test Covid-19 Dari Pempus Minim, Gugus Covid-19 Kabupaten Tangerang Utamakan PDP

  • Whatsapp
Ilustrasi: Rapid Test Covid-19.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM –– Rapid test untuk mendeteksi pasien positif virus Corona tengah dilakukan oleh tim gugus penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang. Sejak Senin, (30/3/2020) rapid tes sudah dilakukan pada mereka yang berstatus ODP dan PDP di 7 rumah sakit rujukan.

Namun begitu, Gugus Penanganan Covid 19 Kabupaten Tangerang mengaku masih kekurangan alat rapid tes yang hanya dibagikan oleh pemerintah pusat melalui Pemprov Banten sebanyak 700 buah alat rapid tes.

Bacaan Lainnya

Ketua Gugus Penanganan Covid 19 Kabupaten Tangerang, Hery Herianto, Gugus Penanganan Covid 19 Kabupaten Tangerang mengakui masih membutuhkan alat rapid tes tersebut.

Kata dia, mengingat terbatasnya alat rapid tes yang diterima oleh pemerintah Kabupaten Tangerang, maka diutamakan orang-orang garda terdepan salah satunya mereka yang berstatus PDP yang akan dilakukan pengetesan dengan menggunakan alat rapid tes.

” 700 sangat tidak mungkin jauh sekali. Makanya yang lebih diutamakan saudara-saudara kita di garda terdepan kemudian juga yang PDP tapi itu jauh sekali,” ungkap Hery saat dikonfirmasi wartawan.

BACA JUGA:

Sebaran Virus Corona Meluas, Dinkes Kabupaten Tangerang Buat Surat Edaran

Pemkab Tangerang Akan Jadikan Graha Anabati di Kelapa Dua Karantina Covid-19

Jumlah Pasien Meninggal Akibat Covid-19 di Kabupaten Tangerang Capai 6 Orang

Hery melanjutkan, rapid tes Covid-19 tersebut dilakukan di 7 rumah sakit yakni RSU Tangerang, RSU Balaraja, RS Siloam Karawaci, RS Siloam Kelapa Dua, RS Bethsaida, Ciputra Hospital Citra Raya, dan RS Mitra Keluarga.

Meski demikian Hery mengaku belum mengetahui hasil pemeriksaan melalui rapid tes itu. “Hasilnya belum ada laporan. Belum tahu,” ungkapnya. (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.