Bantuan Pemerintah Tak Kunjung Datang, Warga Kota Tangerang Swadaya Galang Donasi

  • Whatsapp
Galang donasi untuk bantuan sembako pada masyarkat.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Ditengah pandemi virus corona (Covid-19) masyarakat secara swadaya mengumpulkan sembako untuk diberikan kepada mereka yang membutuhkan.

Itu dilakukan, karena selama pandemi covid-19 merebak dan diberlakukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB), batuan dari pemerintah belum dapat dirasakan. Seperti yang terjadi di Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten.
Akibatnya, warga setempat berinisiatif mengumpulkan sembako secara swadaya.

Bacaan Lainnya

“Ini bantuan atas keperdulian kami, karena bantuan dari pemerintah baru datang tadi (Kamis, 23/4/2020) pagi. Itupun hanya sebatas dua karung beras,” ungkap Lagiana salah seorang RW di Kecamatan Karang Tengah.

BACA JUGA:

Pemkot Tangerang Menerima Bantuan 800 Paket Sembako Dari Sekpres Untuk Disalurkan Ke Warga

Pemkot Tangerang Pastikan Stok Pangan Aman

Adapun sembako yang sudah dikumpulkan oleh warga secata swadaya untuk dibagikan sebanyak
600 paket. Dikonfirmasi masalah tersebut, Kabag Humas Pemkot Tangerang, Buece Gartina membenarkan belum adanya bantuan yang disalurkan. Namun menurutnya Pemkot Tangerang sudah menyalurkan bantuan terhadap keluarga yang melakukan isolasi mendiri akibat Corona.

“Kalau itu memang belum karena masih proses. Tetapi kami saat ini sudah menyalurkan bantuan untuk keluarga yang PDP, itu kami antatkan langsung ke rumah mereka agar isolasinya bisa efektif,” ujarnya. (Iqbal/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.