Bantu Warga Terdampak Pandemi, Keluarga Besar Mahasiswa Tangerang Gelar ‘Rakyat Bantu Rakyat’

oleh -
Bantu Warga Terdampak Pandemi, Keluarga Besar Mahasiswa Tangerang Gelar ‘Rakyat Bantu Rakyat’
Keluarga Besar Mahasiswa Tangerang membagikan paket sembako kepada masyarakat Kecamatan Mauk dan Rajeg Kabupaten Tangerang/Ist.

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM–Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Tangerang menggelar aksi sosial untuk membantu warga terdampak pandemi COVID-19, Rabu (4/8/2021). Dalam aksi yang bertema “Rakyat Bantu Rakyat” para mahasiswa membagikan puluhan paket sembako kepada warga di Kecamatan Mauk dan Rajeg Kabupaten Tangerang yang tenga melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang ditetapkan pemerintah.

Rizal Mashuri selaku pelaksana dalam kegiatan ini mengatakan bahwa aksi ‘Rakyat Bantu Rakyat’ ini adalah bentuk rasa kepedulian mahasiswa kepada masyarakat. Menurut Rizal sebagai agent of change tentunya mahasiswa harus memiliki tingkat kepekaan yang tinggi terhadap penderitaan yang tengah dialami masyarakat.

“Kegiatan ini kami gelar sebagai perwujudan dari sikap saling membantu satu sama lain. Apalagi kita sebagai mahasiswa harus berperan aktif dalam kejadian ini agar pandemi cepat berlalu,” ujar mahasiswa Universitas Islam (Unis) Syekh Yusuf, Tangerang Jurusan Administrasi Negara ini.

BACA JUGA: PPKM Diperpanjang Lagi, Wakil Ketua DPRD Banten Dorong Gubernur Berikan Bansos Bagi Warga Terdampak

Rizal mengaku dalam Dalam aksi sosial ini, pihaknya juga menggandeng Polresta Tangerang untuk membagikan sembako berupa beras untuk dibagikan kepada masyarakat yang tengah menjalani PPKM. 

BACA JUGA: Polresta Tangerang Banten Buru Sindikat Sabu 7,3 Kilogram

“Kami berterima kasih kepada Polresta Tangerang yang sudah membantu dalam mensukseskan kegiatan ini, insyallah kedepannya semoga kita bisa selalu bersinergi dalam melakukan kebaikan” ujar pemuda asli kelahiran Mauk ini

BACA JUGA: Penerapan PPKM Turunkan BOR RS di Kota Tangerang

Rizal juga mengajak seluruh elemen masyarakat dan Pemuda Kecamatan Mauk lainnya untuk saling membantu satu sama lain. Kemudian tetap mengikuti prokes sesuai anjuran pemerintah guna memutus rantai penyebaran COVID-19.

“Semoga aksi “Rakyat bantu Rakyat” ini dapat menjadi pemantik para dermawan khususnya OKP yang ada di Kecamatan Mauk untuk berperan aktif dalam membantu warga yang terdampak Covid-19,” tambahnya. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.