Bantu Warga Terdampak Covid-19, Forkopimda Kota Cilegon Buka Dapur Umum

  • Whatsapp
sembako
Forkopimda Kota Cilegon menyiapkan paket sembako serta membuka dapur umum untuk warga terdampak Covid-19.

CILEGON, REDAKSI24.COM – Gugus Tugas Corona virus disease atau Covid-19 Kota Cilegon, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Cilegon secara sinergitas melaksanakan kegiatan membagikan 500 Nasi Bungkus dan masker kepada masyarakat di Alun-alun Kota Cilegon, Kamis (16/4/2020).

Kapolres Kota Cilegon AKBP Yudhis Wibisana mengatakan, kegiatan membagikan 500 Nasi bungkus dan masker kepada masyarakat merupakan bentuk sinegritas kepedulian TNI-Polri dan Pemkot Cilegon untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Selain adanya upaya preventif dalam menanggulangi penyebaran virus corona, Pemerintah, TNI dan Polri juga bersinergi untuk memberikan ketenangan bagi masyarakat, khususnya Kota Cilegon dengan memberikan nasi bungkus,”ujar Yudhis kepada wartawan, di Alun-alun Kota Cilegon, Kamis (16/4/2020)

Ia juga mengatakan, selain nasi bungkus pihaknya bersama Pemkot Cilegon membuka dapur umum guna memasak makanan yang akan dibagikan kepada masyarakat. “Semua masakan yang sudah matang akan dilakukan uji kehigeinisan dan kesehatannya oleh tim kesehatan,” jelasnya.

BACA JUGA:

. Kota Cilegon Jadi Darurat Bencana Non Alam Covid-19

. Warga Cilegon Terdampak Covid-19 Dapatkan Bantuan Sembako

. Polres Kota Cilegon Pantau Napi Terdampak Covid-19 yang Dibebaskan

Ia juga menjelaskan, nasi bungkus tersebut akan didistribusikan langsung ke beberapa titik yang dilalui masyarakat serta diberikan kepada pedagang maupun masyarakat di sekitar Alun-alun Kota Cilegon.

“Tidak hanya memberikan nasi bungkus, personel di lapangan juga membagikan masker kepada masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, dengan dibukanya dapur umum tersebut semoga bisa membantu meringankan beban masyarakat yang tidak mampu akibat terdampak dari penyebaran wabah Covid-19.(Firasat/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.