Bantu Warga Isoman, Satgas Golkar Peduli dan IKM Gelar Lomba Masak Rendang

oleh -
Peringati HUT Kota Tangerang ke 29, IKM gelar lomba masak rendang di Rumah Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin (kedua dari kiri)

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak COVID-19 dan menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumah, Satgas Golkar Peduli bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Tangerang menggelar lomba masak rendang Padang di pelataran rumah Wakil Wali kota Tangerang, Sachrudin, Jalan Poris Residence, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, 

Hal itu dilakukan, selain untuk memperingati HUT Kota Tangerang yang ke 29, juga membantu masyarakat yang isoman agar tidak keluar rumah hanya ingin mendapatkan kebutuhan makan.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin mengatakan, ada 3 momen penting dalam lomba masak rendang Padang yang digelar di rumahnya tersebut. Pertama memperingati HUT Kota tangerang ke-29, Kedua menjalin kebersamaan dan persaudaraan,  ketiga melakukan aksi sosial bagi warga yang tengah menjalani isoman.

“Ini merupakan bentuk kebersamaan dan persatuan menuju suksesnya pembangunan di Kota Tangerang. Sebab penduduk kota ini berasal dari berbagai macam suku, namun dapat hidup rukun berdampingan. Mustahil dapat melaksanakan pembangunan apabila kehidupan mereka tidak kompak dan aman,” kata Sachrudin, Senin (28/2/2022).

BACA JUGA: Tangerang Bersedekah Gerakan Peduli Pada Hut Kota Tangerang 

karenanya, tambah dia, kedamaian dan persaudaraan itu  harus terus dipelihara supaya menjadi kekuatan besar dalam menuntaskan berbagai permasalahan yang terjadi di lingkungan.

“Terus pertahankan nilai kebersamaan ini. Sehingga Kota Tangerang bisa menjadi kota sehat yang berdaya saing, sesuai dengan jargon hari jadinya Kota Tangerang tahun ini,” kata dia.

Sementara itu Ketua DPD IKM Kota Tangerang, Fatra menjelaskan, kegiatan tersebut digelar, merupakan salah satu bentuk partisipasi IKM dalam berpartisipasi memeriahkan HUT Kota Tangerang ke-29.

“Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antar pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) IKM se-Kota Tangerang, sekaligus giat bakti sosial dari kami,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua Satgas Golkar Peduli Kota Tangerang Ika Lestari menjelaskan, hasil masakan lomba tersebut akan dibagi-bagikan ke warga yang tersebar di 13 kecamatan. “Kami mengemasnya dalam bentuk nasi kotak. Kemudian dikirim buat warga yang sekarang sedang melaksanakan isoman akibat  Covid-19,” jelas Ika.

Jadi tambah ika, lomba masak rendang Padang itu merupakan bentuk kepedulian buat masyarakat sekaligus memeriahkan HUT Kota Tangerang ke-29. “Pastinya ke depan kami akan lebih aktif lagi membantu masyarakat,” tandas Ika.

Seperti diketahui, sejak terjadi pandemi Covid-19 awal Maret 2020 lalu, Satgas Golkar Peduli Kota Tangerang berbagai aksi sosial. Diantaranya penyemprotan disinfektan, pembagian nasi bungkus, hand sanitizer dan masker.

Penyemprotan fogging sesuai permintaan masyarakat pun tak luput dilakukan tim. Relawan Golkar ini juga menyediakan mobil ambulan bagi masyarakat Kota Tangerang yang membutuhkan. (Aan).

No More Posts Available.

No more pages to load.